Selamat Datang Sahabat Baru

Sahabat, Tentu Kita sepakat bahwa seorang sahabat penting dalam kehidupan, akan tetapi kali ini kita tidak membahas tentang sahabat yang berwujud manusia, tetapi bersahabat dengan sesuatu yang tidak berwujud yang bernama takdir atau perubahan-perubahan yang terjadi di sekeliling kita. Seringkali kita Menganggap bahwa takdir dan Tantangan dalam hidup adalah sesuatu yang menakutkan, sesuatu yang harus dihindari, sehingga kita cenderung lari dari masalah. Memasuki lingkungan baru tentu membutuhkan pembiasaan-pembiasaan. Dan kita dituntut untuk bisa bersahabat dengan lingkungan baru.

Jika kita ingin mengubah lingkungan kita maka ubahlah sikap kita
Tetapi jika kita ingin mengubah kehidupan kita, maka ubahlah cara pandang kita (paradikma)

Cara pandang inilah yang akan menentukan posisi kita dalam menjalani hidup. Apakah kita memandang diri kita hanya sebagai mahasiswa yang biasa-biasa saja atau sebagai mahasiswa yang luar biasa. Yang telah diberikan kesempatan oleh Allah untuk belajar banyak hal. Ingat Cara Pandang Anda (KOnsepsi Diri Di Sini Menjadi Penting)

Bersahabat dengan hal-hal yang baru dan senantiasa membuka cakrawala dengan banyak membaca dan berteman adalah peluang emas bagi Anda untuk berkembang di Kampus Swasta. Jangan sampai Anda kuliah terjerumus kepada hal-hal yang glamor dan sia-sia. Ingat dimana pun kita berada, kita adalah sebuah mutiara yang tetap bernilai walaupun tempatnya saat ini di tanah, lumpur, bahkan comberan.

Salah satu anugrah yang terbesar adalah dikelilingi oleh para sahabat yang hebat. Berteman dengan lintas usia menjadikan kita lebih dewasa dan menambah kazanah ilmu pengetahuan. Oleh karena itu, bersahabatlah dengan manusia, bersahabat dengan takdir, bersabahat dengan keterbatasan, bersahabatlah dengan peluang dan tantangan, bersahabat dengan lingkungan, karena dengan bersahabat dengan mereka maka kita akan lebih bahagia dalam menjalani hidup. Karena sahabat akan memberikan yang terbaik untuk sabahatnya, walaupun terkadang terasa keras dan menyakitkan. Tapi waktu akan menjawab bahwa mereka mengajarkan banyak hal kepada Anda tentang kehidupan. Terkahir yang Terpenting Bersahabatlah dengan Sang Pencipta (Alloh swt)

Bengkulu, 10 Januari 2010

Komentar

  1. Bereksplorasi di kampus Swasta..
    Karena tidak ada batasan untuk sukses..

    BalasHapus
  2. Sukses Selalu Untuk UKMKI,, Semoga Dapat Menghatarkan Adek2 Menjadi Generasi yang Merubah Peradaban UMB, Bengkulu, Indonesia, dan ISLAM...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...