HARI KASIH SAYANG

Berharap mendapatkan Kasih sayang, dihargai dan menghargai dari seseorang adalah sebuah hal yang biasa dan fitroh manusia. Apalagi dizaman sekarang yang serba modern, menebarkan kasih sayang dapat menjadi obat penawar lelah ketika, sedang, dan setelah kita beraktivitas. Aktivitas orang tua yang semakin padat, menyebabkan banyak remaja saat ini mencari kasih sayang di luar rumah. TUlisan ini dibuat dalam bentuk keprihatinan saya terhadap sebuah budaya yang terus menerus dilaksanakan oleh sebagian Remaja dan Orang Dewasa saat ini. Memasuki bulan Februari, Tentu kita tidak asing lagi dengan hari Valentine. Apa sebenarnya Hari valentine itu? Kenapa tanggal 14 dijadikan hari kasih sayang? Sebenarnya kapan waktu yang tepat untuk mengungkapkan Rasa Sayang kita Kepada orang lain?


Valentine sebenarnya berasal dari nama seorang pendeta yang bernama Valentino. Dia adalah tokoh yang memperjuangkan kasih sayang pada zaman romawi kuno. Begini ceritanya, dahulu, ada sepasang kekasih yang saling mencintai, akan tetapi mereka tidak bisa  menikah karena kebijakan dari seorang raja untuk tidak memperbolehkan seseorang pria dan wanita menjalin hubungan. Pendeta Valentino berusaha memperjuangkan hal ini, bahkan bukan hanya sepasang masih banyak pasang-pasangan yang lain yang tidak berani mengungkapkan rasa sayangnya kepada lawan jenisnya karena beresiko dijatuhkan hukuman. 

Pendeta ini selalu berusah hingga titik klimaksnya, pada tanggal 14 Februari ia dijatuhkan Hukuman Mati oleh Raja tersebut. Akhirnya terjadilah Revolusi besar-besaran dan raja itu tumbang dari kepemimpinannya dan Rakyat dapat berkasih sayang dengan orang yang disukainya.  Sehingga, sebagai bentuk terimakasih dan rasa hormat mereka kepada TOkoh yang telah berani memperjuangkan Suara mereka, tanggal 14 februari ditetapkan sebagai hari Kasih sayang.

Itulah secuplik kisah tentang sejarah hari Valentine adalah memperingati Hari Kematian seorang Pendeta yang bernama Valentino. secara tidak langsung, itu berarti hari valentine adalah hari perayaan umat nasrani. Pertanyaannya salahkan kita jika ikut merayakan? Tulisan ini tidak bermaksud untuk menghakimi anda untuk meninggalkan kebiasaan yang tidak disyariatkan oleh agama kita (Islam) maat, untuk yang beragama lain, akan tetapi, setiap kita diberikan kemampuan untuk memilih, memilih yang benar dan yang salah, karena pada akhirnya setiap perbuatan yang kita lakukan akan diminta pertanggungjawabannya. dan tulisan ini adalah jalan untuk mengingatkan kita.

Sahabat,  ada hari kelahiran sosok yang wajib kita cintai dan kita tauladani akhlaknya bulan ini, bahkan Allah dan Malaikat pun bersalawat kepada beliau. Sosok yang mampu mengubah peradaban Jazirah arab yang jahilia menjadi penuh dengan aura Keimanan dan Ilmu Pengetahuan sebagai tonggak perubahan. Sosok yang memberikan Ketauladanan dari seluruh aspek, Bahkan Seorang Penulis terkenal Michale hart menempatkan ia sebagai orang nomor satu dalam merubah sejarah peradaban dunia lihat disini. 

Sosok yang atas Izin Allah diberikan Kewenangan Untuk memberikan Safaat kepada Umatnya ketika mereka dalam keadaan yang sangat sulit di padang masyar. sosok yang Selalu Menebar Kasih sayang di sepanjang waktu yang Allah Berikan, Setiap Hitungan, Detik, Menit, Jam, Hari terpancar Aura Kebaikan dan kasih sayang bahkan hingga akhir Hayatnya ia Selalu mencintai kita dengan menyebutkan “Ummati, Ummati, Ummati” Dia adalah Nabi Muhammad Saw.

Sebuah Catatan terakhir, pesan Beliau
“Seseorang akan dikumpulkan bersama sosok yang paling ia cintai”
Siapakah Sosok yang Paling Kita Cintai saat ini???


Bengkulu, 12 Februari 2011

Komentar

  1. Sosok yang paling dicintai? Diri saya sendiri. :)

    BalasHapus
  2. saya nggak merayakan vaelntine dan nggak peduli sama gituan..

    hemm no komen kalo ditanya siapa yang paling mencintai deh. hehehe..

    paling kedua orang tua..

    BalasHapus
  3. Sipp..

    Thanks Mas didin dan Mas Gaphe..
    sampai Bertemu di Yogja y

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...