Memotivasi Diri


“Motivasi bukanlah segala-galanya, tapi dengan motivasi kita bisa meraih segala-galanya ”


Aktivitas yang kita jalani tentu membuat kita terkadang mengalami kejenuhan, letih dan pesimis karena teggelam dalam rutinitas. 

Berbagai Pelatihan dan Seminar Motivasi yang kita Ikuti dengan Harapan dapat memberikan kita semangat, Inspirasi dan Motivasi di dalam kehidupan kita.

Pertanyaannya, berapa lama pengaruh itu dapat membuat kita bersemangat dan mengerjakan sesuatu dengan sepenuh hati. Satu hari? Satu Minggu? Satu Bulan? Atau satu tahun? Atau hilang ketika kita keluar dari Ruangan Seminar?

Berpikir sejenak………….


Jawabannya mungkin beragam, Karena rambut boleh sama tetapi Isinya berbeda. Baik, Yang perlu di luruskan adalah Keliru jika menuntut orang lain selalu memotivasi Anda. Karena TUHAN TIDAK AKAN MERUBAH NASIB SUATU KAUM, KECUALI KAUM ITU SENDIRI YANG MENGUBAHNYA. 

Seorang Pun tidak Bertanggung jawab atas ada atau tidaknya semangat anda dalam menjalani hari-hari yang penuh misteri. Program Pelatihan yang menggairahkan, Kalimat-kalimat Motivasi, Kata-kata mutiara, semua itu adalah UPAYA UNTUK MENGETUK PINTU HATI ANDA. Bila kita tidak pernah membuka pintu itu maka sekeras apapun orang yang mengedor maka cahaya itu tidak akan masuk. Oleh karena itu, segeralah bagun dari tidur panjang Anda.

Loh kok, Melek gini dibilang tidur??? Bukan Fisik kita yang saya maksud tetapi, Cara Berpikir dan Hati kita yang selama ini tertidur begitu lama. Jadi, wajar jika kita tidak berubah-rubah sampai sekarang. Kenapa Perlu Berubah?? Anda harus menemukan jawabannya sendiri. Semakin anda menemukan alas an yang tepat semakin cepat proses perubahan yang anda capai. Luaskan Pikiran dan Lapangkan hati dalam Menerima Cahaya.

Anda pun tidak bertanggung jawab atas naik dan turunnya motivasi orang lain. Karena Anda tidak selalu tahu Harapan-harapan Mereka. dan tugas Kita adalah menyampaikan.

Motivasi biasanya berhubungan dengan Harapan/ cita-cita/Mimpi seseorang. Oleh karena itu, sediakan tempat bagi mereka untuk bersama-sama memenuhi harapan Bersama, antara Anda, Mereka, (Dan boleh jadi saya). Kemudian berkerjalah sejara Bersama-sama untuk mewujudkannya. Karena dengan Bersama Sesuatu yang terasa berat akan Ringan dan Yang Jauh akan Terlihat Dekat.

Motiavsi selalu muncul dari Kegembiraan,. Sedangkan kegembiraan ditemukan dalam kerja bersama. Yang lebih penting. seberapa Kuat kita Menjalin Hubungan dengan Yang Maha Kuat. Karena Tidak Ada yang Abadi jika kita menggantungkan Motivasi selain Bergantung Kepada-Nya.

Menggali Kebahagian yang hakiki
Guna Meraih Ridho Ilahi

Bengkulu, 1 Februari 2011

Komentar

  1. hidup harus punya pedoman dan pegangan. kalau mau bahagia dunia dan akhirat, jangan lupa untuk selalu bersyukur dan usaha keras serta balance dalam hal urusan dunia juga akhirat.

    BalasHapus
  2. Tanpa Pedoman, Manusia akan selalu terombang ambing, Gelisah dan galau. Pedoman adalah sebuah kebutuhan bagi setiap insan.

    Terimakasih mb Ajeng Sari Rahayu.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...