Pentingnya Menetapkan Tujuan Hidup



“without goals, and plans to reach them,
you are like a ship that sail with no destination”

Sebuah gambaran bagi pribadi  yang tidak memiliki tujuan atau tidak tahu harus merumuskan tujuan apa. Coba kita bertanya kepada diri sendiri, sebenarnya Apa Tujuan kita Hidup yang sebenarnya, baik Tujuan jangka Panjang maupun tujuan jangka pendek. Begitu banyak orang yang Sekolah, Kuliah, kerja, Berdagang, tetapi tidak tahu arah hidup yang ingin ditujunya. Menjalani hidup dengan apa adanya tanpa semangat dan etos kerja yang tinggi. Jika saat ini kita merasa lesuh, letih, lemas, lelah dalam menjalani Hidup, Coba Ingat-ingat kembali tujuan hidup kita.


“sesungguhnya Tuhan Tidak akan merubah nasib suatu kaum,
 Kecuali kaum itu sendiri yang merubahnya”

Jangan pernah salahkan keadaan, kenapa begini dan kenapa begitu, atau bila sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, lalu kita berkata, bahwa ini bukan nasib saya. Sebuah Prestasi yang luar biasa tentu memiliki tujuan yang kuat. Jika kita dalam kebimbangan saat ini dan berkata terlalu tua dan tidak memiliki harapan untuk bangkit. Katakan di dalam hatimu, bahwa tidak ada kata terlambat untuk berubah dan melakukan perubahan dalam hidup.

Begitu banyak orang yang hanya menunggu perubahan itu terjadi dalam dirinya, sehingga tidak berani melakukan perubahan. Berdiri dan tataplah masa depanmu dengan penuh semangat dan keoptimisan.

Tetapkan Tujuan HIDUP, maka kegundahan akan segera pergi dan Kebahagian dalam perjalanan akan terasa di hati. Hidup di dunia hanya Sekali, dan Hari AKhirat Sedang Menanti, Oleh Karena Itu, Berusahalah dan Berdoa.

Bengkulu, 22 Februari 2011

Komentar

  1. yaaaaa..benar sekali..klo pun kadang letih lesu harus tetap semangat lagii

    BalasHapus
  2. Terimakasih Mb. ROse, Letih dan Lesu itu, wajar. tapi kalo terus-terusan letih dan lesu. itu yang ga wajar...he

    BalasHapus
  3. sungguh beruntung orang-orang yg mengerti makna hidup sedari muda.

    BalasHapus
  4. untuk mencapai garis finish kita harus menentukan duku langkah-langkah yg akan di ambil dalam mengambil keputusan , agar kelak dapat berhasil mencapai garis finish

    BalasHapus
  5. mencari dimana passion, menemukan tujuan untuk apa kita diciptakan didunia ini, serta mendapatkan gairah untuk melakukan sesuatu sepertinya berawal pada niat diri.

    yang jelas, selalu mulai dari yang kecil, dari diri sendiri, dan jangan menunda..

    BalasHapus
  6. Terimkasih Mas Afadin, Can, dan Gaphe..
    Lebih awal memulai atau menjadi inisiator itu baik dan sangat dianjurkan,

    @Sicandra: RIbuan kilo dimulai dari satu langkah sederhana.

    @Gaphe : TUjuan Penciptaan, right. Agar kita berjalan sesuai Penciptaan, sehingga terarah dan menjadi bergairah..

    Komennya bagus, Thanks All

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...