Senin, 07 Februari 2011

Percaya DIri


Tidak Percaya diri saat ini merupakan salah satu penyakit yang dapat mematikan potensi manusia. tidak ada teori yang manjur, selain sikap itu harus senantiasa dilatih. Pernahkah Anda merasa tidak PD ketika Berbicara di depan forum, TIdak PD ketika hendak bertanya, tidak PD ketika diminta untuk duduk di depan, TIdak PD duduk bersama orang-orang Penting?

Ketika selesai memberikan Pelatihan di sebuah sekolah, Salah seorang Panitia bertanya, tentang bagaimana agar berbicara dengan penuh percaya diri?

lalu aku balik bertanya, sering berbicara di depan umum ga?

lalu ia menjawab tidak, karena takut salah.

ternyata seringkali kita melihat kesuksesan seseorang itu hanya di luarnya saja, pernahkan kita berpikir bahwa mereka yang saat ini sukses telah menempa dirinya sejak lama.

Berlatihlah, dari sekarang, karena tidak ada kesuksesan yang instan. Kemampuan untuk tampil percaya diri di depan banyak orang adalah sesuatu yang perlu di asah dan dilatih.

Rasa percaya diri bukanlah sesuatu untuk dimiliki. Rasa percaya diri adalah sesuatu untuk dilakukan.
Syaratnya adalah melakukan. jika tidak sekarang kapan lagi Anda akan melakukannya??

Orang yang melakukan sesuatu akan lebih mudah merasa percaya kepada kemampuan dirinya, daripada mereka yang hanya membayangkan kerja keras.

Melakukan adalah isi dari kehidupan kita, itu sebabnya hidup yang diisi dengan melakukan banyak hal akan menjadi hidup yang penuh percaya diri, melangkah dari satu terobosan ke terobosan berikutnya.

Dan karenanya, hidup seperti itu seolah-olah menjadi lebih berhak bagi lebih banyak keberhasilan.

Anda tidak mungkin bersemangat melakukan sesuatu yang tidak Anda yakini sebagai jalan untuk mencapai keberhasilan; dan Anda tidak mungkin bergembira dalam sebuah perjalanan mencapai sesuatu yang tidak Anda sukai., Anda harus meyakini bahwa perjalanan Anda sudah menuju ke sesuatu yang tepat; kedua, Anda harus meyakini kesempatan yang baik bagi pencapaian tujuan Anda; dan ketiga, Anda bergembira karena yang akan Anda capai adalah sesuatu yang Anda inginkan.

Kegembiraan dalam beraktifitas, belajar, dan Beribadah adalah salah satu syarat untuk menunmbuhkan rasa percaya dIri. Yang lebih penting dalam meningkatkan Percaya diri adalah dengan Merubah sikap dan mental kita menjadi lebih positif.

Bengkulu, 6 Februari 2011

2 komentar:

  1. kerjakan apa yang anda takutkan, asal tidak melanggar agama dan moral loh ya, lalu lihat apa yang terjadi..

    BalasHapus
  2. Mengerjakan Sesuatu yang belum kita Ketahui adalah Salah Satu Sumber iLmu Pengetahuan.. Jika Kita Hanya Mengerjakan yang telah kita ketahui, kapan kita akan mendapatkan pengetahun Baru?????

    Terimasih Mas Afadin Untuk Komennya..

    BalasHapus

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...