Senin, 21 Maret 2011

Rahasia Membangun Hubungan Dengan Manusia

Penghargaan
Setiap diri kita tentu mengharapkan menjalani hubungan yang harmonis dengan sesama manusia. Dihargai dan diperhatikan adalah sebuah harpaan yang mendalam yang menjadi kebutuhan dasar manusia. Akan tetapi, seringkali harapan itu mendatangkan kekecewaan, ketika seseorang tidak memperdulikan atau kita merasa diacuhkan dari lingkungan. Melihat fenomena ini, ada sebuah rahasia yang jika diketahui membawa dampak yang luar biasa dalam hidup manusia. Apa dan bagaimana rahasia itu? Bagaimana agar orang senang bergaul dengan Anda?

Puluhan abad yang lalu sebenarnya rahasia ini sudah dicontohkan dan dipraktekkan oleh orang-orang besar dalam sejarah. Mereka menyakini bahwa dengan menggunakan rahasia ini kebahagiaan yang diharapkan akan segera terwujud. Permasalahannya mungkin sederhana, Bukankah setiap orang haus akan kasih saying, rasa penghargaan, dan ingin dipahami?

Paling tidak ada beberapa hal yang paling diinginkan oleh manusia,
1. Kesehatan dan pemeliharaan kehidupan
2. Makanan
3. Tidur
4. Uang atau benda-benda yang dapat dibeli dengan uang
5. Kehidupan di hari kemudian
6. Kepuasan seksual
7. Kesejahteraan anak (bagi yang punya anak)
8. Kebanggaan sebagai orang penting. 

Semuanya kelihatannya hampir bisa dipuaskan, namun ada satu yang jarang dapat dipuaskan. Yaitu “hasrat menjadi penting”. Prinsip paling dalam pada sifat manusia adalah kebutuhan untuk dihargai.  Tebarlah kebaikan dan Anda akan mendapatkan Kebaikan

Terakhir,
“Sesungguhnya kehidupan akhirat itu lebih baik dan lebih kekal”

5 komentar:

  1. hidup di dunia namun tetap ingat dengan urusan di akhirat, begitu kan maksud tulisanmu di atas ?

    BalasHapus
  2. kebutuhan manusia emang terdiri dari kebutuhan materi dan moral.. entah berupa sosialisasi dengan orang lain, ingin dianggap penting, atau sekedar hanya ingin didengarkan..

    yah, dengan mendengarkan menggunakan hati sebetulnya kita sudah sedikit banyak membuat orang lain merasa penting loh!

    BalasHapus
  3. ####ajeng : Benar, Maksudnya Membngun hubungan dengan manusia atas dasar cinta dan mengharap ridho Allah, bukan karena menginginkan sesuatu yang bersifat keduniaan.

    kalo pak Ari menggunakan istilah ESQ. Perpaduan antara kecerdasan Emosi dan Spritual.

    ###Gaphe : Setuju mas, kelihatannya menjadi semakin menarik jika kita gunakan prinsip petinju.. lebih suka memberi daripada menerima..hehe

    Terimakasih untuk sahabatku Ajeng dan aphe.

    BalasHapus
  4. mantab artikelnya, terima kasih atas infonya

    BalasHapus
  5. sama-sama, terimkasih kembali atas kunjungannya..

    BalasHapus

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...