Pidato Iftitah Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Assalamu’alaikum Wr. Wb.


Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu
Yang saya hormati;
Pimpinan Pusat Muhammadiyah beserta Ketua Majelis Dikti
Gubernur Bengkulu beserta Unsur Muspida Propinsi Bengkulu
Ketua DPRD Propinsi Bengkulu
Koordinator Kopertis Wilayah II dan Koordinator Kopertais Wilayah VII
Pimpinan Perguruan Tinggi se Propinsi Bengkulu
Kepala Dinas/Badan/Kantor serta Pimpinan Bank, Pimpinan Media CEtak dan Elektronika, serta segenap mitra Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah beserta Ortom nya, Badan Pelaksana Harian, Senat serta Civitas Akademika dan Karyawan Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Para orang tua, Wisudawan/Wisudawati, dan alumni yang saya banggakan.

Dalam suasana yang berbahagia ini, marilah kita mengucap syukur Alhamdulillah atas limpahan rahmat dan hidayah yang tela Allah SWT berikan kepada kita semua sehingga pada hari ini kita dapat kemali menyaksikan Universitas Muhammadiyah Bengkulu mewisuda Sarjana S1 dan D3 Periode I angkatan ke 21 tahun akademik 2010/2011. Shalawat dan salam semoga Allah curahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga dan pengikutnya.


WISUDAWAN UMB PERIODE 1 2011


Hadirin yang saya hormati
Hari ini Univesitas Muhammadiyah Bengkulu akan mewisuda 478 orang (471 orang sarjana S1 dan 7 orang program D3) dari berbagai disiplin ilmu. Dari sejumlah tersebut ditetapkan lulusan terbaik, lulusan termuda dan lulusan tertua sebagai berikut:

Lulusan Terbaik Tingkat Universitas:
Gito Riansyah, Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian, IPK 3,87 Predikat dengan pujian (Cum Laude). Lahir di Gelombang-Seluma, 20 Desember 1988, ptra dari Bapak Simin dan Ibu Ismili.




Sedang lulusa terbaik tingkat Fakultas:
1.    Fakultas Pertanian: Gito Riansyah, Agribisnis IPK 3,87 (Dengan Pujian)
2.    Fakultas Agama Islam : Lety Febriana, Tabiyah IPK 3,79 (Dengan Pujian)
3.    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan : Jayanti Syahfitri, Biologi IPK 3,76 (Dengan Pujian)
4.    Fakultas Ekonomi : Heru Afriansyah, Manajemen IPK 3,66 (Dengan Pujian)
5.    Fakultas Teknik : Anisya Sonita, Teknik Informatika IPK 3,60 (Dengan Pujian)
6.    Fakultas Ilmu Kesehatan : Elensa, Kesehatan Masyarakat IPK 3,54 (Dengan Pujian)
7.    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik : Fani Andiyatiningsih, Ilmu Komunikasi IPK 3,24 (Sangat Memuaskan)

Lulusan termuda : Aji Trikaya Parisuda, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, lahir Bengkulu, 22 Maret 1990, usia 21 tahun 1 bulan.

Lulusan tertua : Halimah A, Program Studi Pendidikan Agama Islam, lahir di Curup 9 Juli 1956, usia 54 tahun 9 bulan.

Wisudawan/wisudawati beserta keluarga yang berbahagia,
Kami ucapkan terima kasih kepada saudara beserta keluarga yang telah memberikan kepercayaan untuk menempuh proses pendidikan di Universitas Muhammadiyah Bengkulu, dan selamat atas keberhasilan saudara diwisuda hari ini. Semoga pengalaman belajar yang telah diperoleh dapat mengantarkan saudara menjadi alumni yang dapat dibanggakan baik oleh keluarga, almamater, masyarakat, bangsa dan bahkan oleh umat di manapun natinya saudara berada dan berkiprah.

Hadirin yang terhormat

Di awal tahun 2011 ini, Universitas Muhammadiyah Bengkulu mendapat kehormatan besar dari Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhamamdiyah sebagai tuan rumah Rakornas Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 24-26 Februari 2011 lalu. Dari Rakornas tersebut menghasilkan tiga rumusan besar meliputi Tatakelola, Mutu Pelayanan dan Al Islam Kemuhammadiyahan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Ketiga rumusan tersebut semakin menguatkan niat dan upaya kami untuk senantiasa memeberikan pelayanan terbaik kami kepada masyarakat Bengkulu, baik ketersediaan tenaga pengajar maupun sarana dan prasarana lainnya.

Hadirin yang saya hormati,

Setelah sukses mendirikan kampus II yang berlokasi di Lingkar timur Kota Bengkulu, sekaligus menghadapi tahun ajaran baru 2011/2012, Universitas Muhammadiyah Bengkulu akan membangun gedung baru Kampus III Universitas Muhammadiyah Bengkulu yang beralamat di Jalan Padang Jati Kota Bengkulu. Kampus III ini nantinya akan diperuntukan sebagai Gedung Pascasarjana, Medical Centre dan Laboratirum Terpadu. Pendirian Medical Centre ini, selain dapat menjadi pusat pelayanan kesehatan bagi masyarakat juga diharapkan dapat membantu mempercepat proses pendirian Rumah Sakit Muhammadiyah di Bengkulu yang telah dicanangkan 5 tahun yang lalu. Semoga hal ini dapat membuktikan bahwa Universitas Muhammadiyah Bengkulu dapat maju dan besar karena selalu bersama-sama masyarakat dan persyarikatan Muhammadiyah.


Hadirin yang saya hormati,

Akhirnya, dalam kesempatan yang berbahagia ini mari kita bulatkan tekad dan teguhkan niat untuk secara bersama-sama bahu-membahu memperkokoh proses pendidikan, pencerdasan dan peningkatan daya saing bagi anak-anak bangsa. Semoga Alloh SWT selalu memberikan daya dan kekauatan serta kesempatan kepada kita semua dalam menjalankan amanah dengan baik.

Disadari sepenuhnya bahwa keberhasilan dan kemajuan yang telah diraih UMB adalah berkat kerjasam yang baik dan kontribusi semua pihak, baik internal muapun eksternal. Oleh karena itu, izinkanlah saya menyampaikan terima kasih, antara lain kepada:

1.    Dirjen Dikti Diknas, Kopertis Wilayah II, Kopertais Wilayah VII, Pemerintah Daerah, serta   semua unsur stakeholder.
2.    Pimpinan Pusat Muhammadiyah beserta Majelis Dikti, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu, Pimpinan Wilayah Aisyiyah bserta Ortom nya, Badan Pelaksana Harian UMB serta segenap warga Persyarikatan.
3.    Segenap civitas akademika dan karyawan UMB
4.    Wisudawan/wisudawati beserta keluarga, dan para alumni.
5.    Para hadirin yang terhormat, dan seluruh panitia pelaksana Wisuda pediode I tahun 2010/2011.


Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Rektor/Ketua Senat UMB




Dr. H. Khairil, M.Pd.

DISAMPAIKAN PADA ACARA WISUDA PERIODE I ANGKATAN XX1 TAHUN 2010-2011, 3 MEI 2011, DI BALAI BUNTAR, BENGKULU

Komentar

  1. Memory masa lalu.." Masa lalu adalah kengan, masa depan adalah harapan atau cita-cita" Selamat berjuang buat para Alumni Universitas Muhammadiyah Bengkulu" Semoga Sukses di Dunia dan di Akirat. Aamiin...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...