Senin, 02 Mei 2011

TAWAKAL SEEKOR CICAK

Suasana fajar adalah suasana terindah bagi jiwa yang merindukan kedamaian. Waktu-waktu menjelang subuh adalah waktu istimewa bagi para hamba Allah yang mengharap maghfiroh dan Ridhho-Nya. Kesejukan pagi ini adalah nikmat yang patut disyukuri dengan menikmati sajian Allah yang terhampar luas di alam semesta ini. Udara, Kesehatan, Umur, dan Iman adalah beberapa nikmat yang telah diberikan-Nya kepada kita.

Pertanyaannya, apakah kita sadar bahwa sesungguhnya kita sedang dilipuuti oleh berbagai nikmat (sangat banyak). Lantas, apakah pantas kita mengacuhkan panggilannya? Tahukah kita apa yang disajikan Allah setiap pagi, bagi mereka yang percaya akan janji-Nya? Apakah ada jaminan bahwa besok kita dapat melihat matahari terbit?

Pagi ini ketika suara azan sedang menyapa alam semesta, saya melihat seekor cicak yang sedang menanti santapan pagi.

Saya terdiam sambil berpikir dan bergumam dalam hati, Subhanaulloh Kuasa Allah atas makhluknya. Sesosok makhluk yang tidak memiliki akal, tidak dibekali sayap padahal mangsanya terbang ke sana dan kemari. Tapi ia tidak pesimis dengan keadaan seperti itu, malah ia bersabar menunggu, dan senantiasa bergerak untuk mencari rizkinya hari itu.mengejar mangsa yang terbang ke sana kemari.

Bukan bermaksud membandingkan, akan tetapi terkadang kita (manusia) seringkali lebih khawatir, cemas, dan lebih takut dalam menjalani kehidupan dibandingkan seekor cicak. Pendidikan yang tinggi bukannya membuat ia lebih bahagia, tetapi semakin cemas akan masa depannya. Karena ALLah yang Maha Pemberi Rezeki, selagi Hambanya terus berusaha.

Sahabatku, hidup memang akan terasa sempit dan kecil jika kita tidak memiliki pegangan hidup yang kokoh dan tempat bergantung yang kuat. Sebaik-baiknya pegangan hidup yang dimiliki oleh manusia adalah segala sesuatu yang datangnya dari Allah dan RosulNya.                                

4 komentar:

  1. Mashaallah cicak juga bisa menjadikan kita sadar di atas kebesaran allah swt yaa...alhamdulilah...

    BalasHapus
  2. Sesungguhnya Manusia memiliki tingkat kepercayaan dan ketawakalan yang lebih tinggi dibandingkan Makhluk Allah lainnya dengan senantiasa belajar untuk mengenali tujuan hidupnya, berpegang kepada tali atau agama Allah..

    SEmoga ALlah senantiasa menambahkan ilmu dan ilhamnya untuk mas Nur..
    salam kenal

    BalasHapus
  3. Tawakalnya cicak, semoga kita yang berakal selalu berjuang untuk lebih baik ya....salam kenal dari Palembang :)

    BalasHapus
  4. Banyak Binatang-binatang lain yang dapat kita pelajari, Lebah, nyamuk, dll.. iNsyaALlah kita akan bahas yang lain deh, Trimakasih atas kunjungan dan komentarnya Nur..

    @Yunda : Terimakasih Mb, Salam Kenal juga. jangan Bosan untuk BErkunjunga.

    BalasHapus

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...