REBUT SERIBU SUKSES DI KAMPUS


Alhamdulillah, Segala Puji Bagi Allah yang telah menggerakkan semangat berjuang para pejuang kebenaran untuk senantiasa memperbaiki kondisi diri dan bangsa ini. Ratusan Mahasiswa Baru memadati ruangan Auditorium kampus 2 Universitas Muhammadiyah Bengkulu. ini adalah hal baru selama saya kuliah di Perguruan Tinggi Swasta. Universitas Muhammadiyah Bengkulu telah menjadi saksi bahwa kegiatan mahasiswa semakin meningkat hari demi hari. Perbaikan terus dilakukan guna menyongsong indonesia yang penuh harapan, dalam menantikan zaman kebangkitan. Dan hari itu, 18 September 2011 menjadi saksi peletakan batu pertama bagi mahasiswa baru dalam menapaki dinamika kampus. Lembaga Training D’Transformation bekerjasama dengan Aktivis Kampus dari Unit Kegiatan kerohanian Islam (UKM KI).



Ada banyak permasalahan dan pertanyaan bagi Mahasiswa yang baru memasuki dunia kampus seperti, Tujuan kuliah untuk apa? Apa kiat-kiat menjadi mahasiswa yang sukses? Dan apa sih yang harus dilakukan untuk berkembang di Perguruan Tinggi Swasta (PTS)?

Tampil sebagai Motivator Utama dalam acara tersebut adalah Rio Saputra dan Ronny Dewanyara Putra. Motivator muda itulah sebutan kami dalam berbagi dan memotivasi mahasiswa baru dalam menapaki dinamika kampus. Hasil belajar yang tiada henti dan revolusi hati dan pikiran telah kami lakukan ketika pertama kali kuliah di sebuah universtias yang berama Univ. Muhammadiyah Bengkulu.

Ada beberapa kiat-kiat sukses untuk mahasiswa dalam menapaki dinamika kampus, yaitu :




Pertama, Mencari Pergaulan yang Positif.

Berani Sukses artinya berani untuk memilih lingkungan yang positif dan kondusif dalam meraih cita-cita. Berdasarkan pengalaman saya dan sahabat saya Ronny DePU telah membuktikan bahwa kita bisa membangun impian dengan belajar bersinergi (Belajar Bersama). Ada sebagian orang yang berat untuk berteman dengan orang-orang yang akan menghantarkannya ke pintu gerbang kesuksesan, Karena malu, takut, dan tertutup. Tetapi, yakinlah bahwa salah satu ciri kasih sayang Allah dan tanda cinta Allah kepada seorang manusia adalah mengirimkan seorang sahabat yang baik.

Mengutip pendapat Imam Al-Ghozali “Bertemanlah dengan orang-orang yang baik, karena tabiat manusia cenderung meniru” Saya merasakan dampak yang sangat besar yang merevolusi seluruh jiwa dan raga ketika pertama kuliah, apa itu? Jawabannya adalah IMAN. Iman itulah yang samakin tumbuh dan bersemi yang mendorong kita sebagai manusia untuk menghasilkan karya-karya besar dalam kehidupan.

Dari Pergaulan itulah arus informasi, peluang, dan ilmu pnegetahuan kita dapatkan terus menerus. Melalui mereka (Orang-orang yang telah berjasa) perjalanan kami mengelilingi indonesia sedikit-demi sedikit telah dimulai. Mulai dari Medan Hingga ke Ambon.


Kedua, Budaya Membaca

Membaca adalah salah satu pintu dalam menuju kemerdekaan berpikir dan bertindak. Membaca mengajarkan saya banyak hal tentang harapan dan kesyukuran dalam menjalani hidup.  Dengan rajin membaca membuat saya melihat peluang dalam kesempitan, kebahagiaan dalam penderitaan, dan harapan dalam keputusasaan. Karena membaca adalah bagian dari Ilmu yang membuat seseorang manusia mempunyai sayap untuk terbang mengelilingi dunia.




Komentar

  1. Wow...
    Kata2nya sangat inspiratif...
    Trima kasih untuk artikelnya... :)

    BalasHapus
  2. saya sangat menyukai poin kedua, membaca memang memberikan banyak kemanfaatan.

    BalasHapus
  3. terimakasih mb ning telaah meluangkan waktu untuk berkunjung..he

    BalasHapus
  4. terimakasi juga untuk mb sadako

    BalasHapus
  5. Assalamu'alaikum warohmatullah. Ada ssuatu yang mengganjal di hati saya k'. Bagaimana caranya agar kita menemukan teman yang memiliki ide dan gagasan yang sama?? Jujur saja, saya sangat sulit menemukannya. Apakah kita harus bercerita terlebih dahulu tentang mimpi2 kita ataukah kita menemukan terlebih dahulu orang yg kira2 diangap cocok baru kemudian kita bekerjasama. Rasanya sangat sulit menemukan teman yang mau menjalankan ide2 yg tidak biasa, sehingga kadang impian2 yg kita punya semakin terkubur selaras berlalunya waktu. Tolong dijawab y k'. Terimakasih.

    BalasHapus
  6. Wa'alikumsalam Wr. Wb...sebelum kita menemukan, maka teruslah mencari. karena nanti InsyaAllah cepat atau lambat akan bertemu dengan orang yang se ide. tapi, secara pribadi, kakak banyak belajar dari mereka2 yang tidak seide.

    Selalu Fokuskan kepada segala sesuatu yang Niswatun Harapkan, Misalnya : Bertemu dengan Orang seperti apa???? karena jika kita fokuskan dengan orang yang tidak kita inginkan maka kita akan menemukan orang-orang yang tidak kita inginkan. bukankah orang yang suka main bola berteman dengan orang yang suka main bola. biasanya kita menarik seseorang yang memiliki kemiripan sifat atau karakter dengan kita.

    Terakhir, Selalu Memohon dan Berharap Kepada Allah agar dipertemukan dengan orang-orang yang sholehah, yang mempunyai pemikiran sama dengan kita. Alhamdulillah, Kakak tidak pernah menyangka bisa bertemu dengan Pribadi-Pribadi yang super dalam hidup, Mulai dari Pejabat Negara, Ulama, Pengusaha, Motivator, dll.

    Semoga ALlah selalu memberkahi dan memberikan jalan kepada Niswatun..

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...