SEBUAH JEJAK DI SMA N 1 KEPAHYANG

Pelatihan Motivasi SMA N 1 Kepahyang

Sebuah jejak para pemuda yang mencita-citakan perubahan untuk indonesia. Ada satu harapan besar yang menjadi cita-cita kami dalam merintis indonesia yang lebih baik yaitu dengan memulai perubahan dari diri sendiri. Lalu, menyebarkan virus kebaikan kepada keluarga dan lingkungan sekitar. Perbaikan diri sendiri harus senantiasa dilakukan dalam rangka menyiapkan momentum perubahan indonesia 10 – 20 tahun ke depan.

Sabtu, 24 September 2011, D’Transformation melangkah ke kabupaten kepahyang untuk berbagi dengan siswa-siswi di SMA N 1 Kepahyang dalam rangka memberikan berjuta inspirasi tentang pengenalan diri sebagai langkah awal untuk menggali potensi diri yang dimiliki manusia. Karena permasalahan saat ini adalah manusia tidak lagi mengenal hakikat dirinya dan sering mengabaikan suara hatinya dalam kehidupannya. Kemudian memasuki pengenalan terhadap Allah sebagai tumpuan dan harapan hidup seorang muslim yang memberikan spirit dalam kehidupan, menjadikan mereka tidak hanya cerdas secara intelektual tetapi juga cerdas secara spiritual dan emosional.

Kegelisahan yang dirasakan manusia adalah diakibatkan oleh sebuah pencarian, karena hakikat manusia adalah bertanya, dan pertanyaan sesungguhnya adalah awal dari pendidikan dan ilmu pengetahuan.

Sebuah pengalaman yang luar biasa dapat berbagi kepada mereka dengan satu harapan besar bahwa Allah memberikan hidayah dan keteguhan iman kepada mereka. Sehingga di masa yang akan datang mereka akan menjadi penerus bangsa ini yang sadar akan dirinya dan tahu tujuan hidupnya untuk semata-mata mengabdi kepada Allah SWT.

Lalu apa tujuan hidup manusia???? Sebuah pertanyaan besar yang saat ini sering hilang dibenak kita karena terlena dengan kesibukan dunia yang menuntut kita untuk bersaing, berkompetisi hanya demi sesuap nasi dan kepuasan nafsu pribadi yang tiada habisnya.

Dalam Q.S. Adz-Zariat ayat 56, Allah berfirman “Dan tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepada-Ku”

Apapun aktivitasnya, jangan lupakan untuk menyertakan Allah sebagai tujuan utama dalam meraih cita-cita.

Setelah memberikan beberapa materi pelatihan kepada siswa-siswi kami langsung di sambut oleh Kepala sekolah dan beberapa dewan guru.
 
Foto bersama kepala sekolah dan Guru

Tidak lupa juga kami mengabadikan moment yang penting ini dengan sebagian peserta yang telah di Training di halaman SMA N 1 Kepahyang. Semoga keceriaan kalian menandakan kebersihan hati kalian dalam meraih masa depan yang gemilang.

Selamat Kepada seluruh penerus bangsa, putra-putri indonesia. Buatlah bangga orang-orang yang menyayangi kalian dan kami akan terus siap mendampingi untuk mengambil estafet kejayaan di bumi persada indonesia.
Tainer D'Transformation bersama Siswa SMA N 1 Kepahyang

Semoga Allah membimbing kita untuk mendapatkan keyakinan akan eksistensi-Nya, makna kebenaran dalam kehidupan.

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...