PP-SIC, Ciptakan Mahasiswa Seutuhnya

Education Center (EC) yang bergerak dalam bidang pendidikan ini. Dibentuk bukan hanya sebagai wadah pembelajaran namun dalam segala hal. Seperti dalam pembentukan pada pola fikir mahasiswa, bagaimana menjadi mahasiswa yang seutuhnya baik dalam segi spiritual, emosional dan intelektual. Yang mana Edu Center ini bukan hanya untuk  kalangan mahasiswa dan pelajar saja namun untuk umum.
.  
Walau hanya berjumlah 26 orang, namun antusias mereka cukup meramaikan kegiatan launching PP-SIC pada selasa, 1 november 2011 ini. Seperti yang diungkapkan salah satu peserta PP-SIC, Fajrillah Tanjung yang begitu semangat mengikuti program ini. “ saya sangat senang kakak tingkat bisa meluangkan waktunya untuk Education Center (EC) beserta Himpunan mahasiswa Biologi UMB menggagagas  Program Private Success In Campus. Yang mana PP-SIC ini adalah program pertama (tindak lanjut) yang diadakan oleh Edu Center dan Himabio UMB. Kegiatan  ini nantinya akan membantu peserta PP-SIC dalam akademiknya dikampus. Kegiatan ini sebagai follow up dari seminar success in campus yang telah diadakan 2 bulan yang lalumembantu kami, memberikan kami pengalaman dan membuat kami termotivasi. Saya berharap dengan adanya program privat ini saya lebih bisa percaya diri, banyak teman dan mampu bersaing dalam bidang intelektual, spiritual dan emosional untuk membentuk pribadi yang utuh. 


Program ini diselenggarakan hasil kerjasama Himabio UMB dan Edu Center, dengan peserta mahasiswa biologi semester satu. Melalui tema “ Mewujudkan Generasi Iintelektual yang Berkualitas dan Berkontributif ” ini peserta diharapkan agar mampu menumbuhkan budaya dan cinta akan ilmu, menumbuhkan rasa percaya diri serta mengenal potensi dirinya agar terampil dalam berkomunikasi, baik berbicara, menulis, membaca dan juga berdiskusi. Peserta juga mampu untuk menemukan gaya belajar yang terbaik serta mampu menguasai teknologi dalam pembelajaran. “ sebenarnya orang cerdas itu banyak, namun melalui program privat ini insyaallah akan membentuk manusia seutuhnya, dengan memiliki tidak hanya intelektual saja, namun spiritual, bahkan emosional. Agar mahasiswa mampu menciptakan gebrakan baru yang nantinya akan dikenang banyak orang dan tidak menjadi orang asing di universitas sendiri bahkan Negara sekalipun.” Ujar Rio Saputra selaku Direktur privat Succes in Campus.

Direktur Eksekutif PP-SIC, Rio Saputra
Peserta yang hanya berjumlah 26 orang ini, bukan masalah, karena kemungkinan mereka belum tergerak dan belum tahu apa manfaat dan tujuan belajar diluar selain mengandalkan perkuliahan dikampus. “Minimnya peserta bukan target kami selaku panitia, namun kembali lagi pada motto dari Education Center itu sendiri Quality Oriented no Quantity Oriented bukan mengutamakan jumlah namun kualitasnya, biarlah sedikit namun mampu mengubah dunia.” Ujar Eka Saputra.
Direktur Utama Education Centre, Eka Saputra, S.Kom

“ setelah mahasiswa mengikuti kegiatan Program Privat success in Campus ini nantinya diharapkan dapat berkompetensi dan sadar akan potensi yang ada pada diri setiap individu dan mampu mengaplikasikannya dikehidupan nyata.” Ujar Reko, selaku ketua Himabio UMB.
Ketua Hima Biologi, Reko hariyanto

Selain tumbuh dan berkembang dalam bidang intelektual, PP-SIC ini nantinya akan membentuk mahasiswa yang kreatif sebagai agent of change. Bagaimana mahasiswa mampu memanajemen waktu belajar, antara kuliah dan berorganisasi. Karena kehidupan kampus dan sekolah sangatlah berbeda jauh, apabila ditelusuri dunia sekolah lebih mengutamakan materi ataupun teori sedangkan dunia kampus menuntut akan mahasiswa yang kreatif dan mampu bersaing melawan globalisasi. 

Penulis : Desilia Rachma Sari (Wartawan Mahasiswa Untuk Surat Kabar Radar Bengkulu

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...