Kamis, 19 April 2012

Kenali Berlianmu

Rendy Saputra  lahir 1 juli 1986 di Balikpapan. Sejak SD hingga SMA ia selalu juara kelas bahkan pernah terpilih sebagai siswa teladan se-Kalimantan Timur. Dengan berbekal prestasi tersebut ia diterima di Teknik Perminyakan ITB tahun 2004. Namun tahun 2008 ia memutuskan hengkang dari kampus tersebut dan tidak melanjutkan kuliah.

Ia lebih memilih untuk menjalankan bisnis. Kuliahnya tidak tuntas, ia justru membuka bisnis agen bimbingan belajar Naila Azhar Tutorial Club (NATC).  Bisnisnya itu bukan hanya bimbingan belajar tetapi juga sebagai konsultan olimpiade sains untuk sekolah yang ingin mengikuti kompetisi tersebut.



Walau saat kuliah pernah dihina bodoh oleh dosennya namun ia bertangan dingin dalam menjalankan bisnis.  Terbukti saat ini Rendy telah memiliki 5 perusahaan yang mengantarkannya menjadi pebisnis muda di Bandung di bawah bendera Saputra Empire Business.  Suami dari Aster Yuniati yang dinikahi 19 Agustus 2007 ini tampak sangat enjoy menjalankan bisnisnya.

“Inilah berlian saya, berbisnis,” katanya. Ia pun menyarankan agar setiap orang dapat menemukan berlian yang ada di dalam dirinya. Dengan cara itu, jelasnya, hidup  akan bertumbuh.

“Jangan habiskan waktumu untuk mengasah yang bukan berlianmu. Hidup hanya sebentar, sungguh amatlah rugi orang yang menjalani hidupnya bukan untuk mengasah  berlian yang ada di dalam dirinya. Dengan kata lain, hiduplah di atas gairahmu bukan gairah orang lain,” begitu pesan lelaki yang menikah saat berusia 21 tahun dan kini telah dikaruniai 3 orang anak ini.

Pesan yang dapat kita pelajari adalah terkadang kita hidup dalam bayang-bayang ketakutan, kecemasan, ketidakbahagiaan karena kita belum menemukan berlian (bakat) kita sesungguhnya.

Saat ini begitu banyak orang yang suka meniru alias menyeragamkan bentuk kesuksesan, tetapi sesungguhnya anda lebih tahu di bidang apa dan bagaimana anda harus menjemput masa depan yang gemilang.

selamat mencari Berlian kita masing-masing

ingin mengobrol dengan saya? Follw saya di @riosaputra0  atau di FB : Rio Saputra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...