Senin, 23 April 2012

SUMBER MOTIVASI

Beberapa hari ini saya sering mendapatkan sms dari Pembaca dan sahabat tentang orang-orang yang kurang termotivasi dalam hidupnya. mungkin kita juga menemukan hal yang serupa di sekeliling kita.

Pertanyaannya, Kenapa dalam hidup ini ada orang yang begitu termotivasi dalam hidup dan ada juga yang tidak termotivasi dalam hidup?

pernahkah kita berpikir bahwa kita hidup di dunia ini dengan Tujuan yang telah di tetapkan?? Apa Tujuan itu? Jika kita tidak pernah tahu Tujuan Hidup. dapat dipastikan kita tidak akan bersemangat dalam hidup. loh kenapa? Karena kita tidak tahu apa yang ingin kita cari dan bagaimana caranya?

To The Point, Dalam Perenungan, Pembelajaran dalam hidup saya menemukan bahwa orang-orang yang Kuat, Termotivasi, Bersemangat dalam Berkarya, dan mampu Menciptakan Sejarah Besar dalam hidupnya karena mereka Dekat dengan SUMBER ENERGI. apa itu? ALLah.. Jadi jika kita ingin Kuat dan Termotivasi dalam hidup, maka mendekatlah dengan Allah.

Coba deh, perhatikan orang-orang yang tidak mengenal Tuhan. atau jauh dari Allah memiliki keperibadian yang lemah dalam berkehendak, rentan cemas, gampang marah, bingung karena tidak memiliki  tujuan hidup yang jelas.

SOLUSINYA?


agar kita senantiasa memiliki energi yang besar dalam hidup tentu kita harus menjalin hubungan yang baik dengan Allah. tetapi, kita harus tahu caranya,

Pertama, Cinta Ilmu.
Pupuk iman itu adalah ilmu. oleh karena itu, orang-orang yang cerdas, pintar, dan beriman sekalipun yang tidak mengasah dan mengasuhnya dengan belajar. maka hati dan akal dapat menjadi tumpul. sehingga energi yang dihasilkan tidak maksimal.

Kedua, Amalkan.
Ilmu yang ada akan memiliki impact (dampak) yang Dashyat jika diamalkan. ada begitu banyak orang yang Tahu dan Paham Ilmu tetapi hanya sedikit yang BERANI untk mengamalkannya. Oleh Karena it, Jangan Heran jika Para Pemenang Itu Jumlahnya sedikit. Ibadah yang baik yang konsisten, adalah sarana penjaga stamina yang paling jitu.

Ketiga, Cari Lingkungan yang Baik
Jika kita banyak ilmu, beramal, tetapi lingkungan tidak mendukung kita bisa jadi tidak mengenal diri sendiri, apaligi bermimpi untuk menyinari orang lain..

Berminat Share? Follw saya di @riosaputra0  atau di FB : Rio Saputra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...