Belajar dan Bertindak

TB Gramedia


Terkadang saya selalu berpikir bagaimana menjadikan hidup ini lebih baik. setiap orang pasti menginginkan kehidupan yang lebih baik, tetapi pernahkah kita bersungguh-sungguh untuk merubah cara pandang kita tentang kehidupan. karena cara pandang inilah yang menentukan seseorang dalam meilhat masalah dan peluang dalam hidup.

Jika kita selalu bertanya, kenapa nasibku tidak berubah. dari dulu sampai sekarang, seperti ini saja.
Jawabannya mungkin karena ilmu dan tindakan kita juga tidak pernah berubah. setelah tamat sekolah atau kuliah, ilmu yang kita miliki tetap sama. dengan alasan sibuk kerja, akhirnya cara kita bekerja juga tidak berubah. kenapa?

jika kita tarik benang merahnya, mungkin karena kita lupa untuk kembali belajar dan segera memperbaharui tindakan kita dalam hidup. 

saya masih ingat beberapa tahun yang lalu, mungkin saya adalah orang yang biasa-biasa saja, akan tetapi hidup saya pun Meledak ketika saya Mencintai ILMU dengan Senantiasa belajar dimana saja, baik melalui Guru, Mentor, Ustadz, maupun melalui buku-buku.

Banyak cemoohan yang mengatakan, ngapain buang-buang uang untuk beli buku, ga bisa dimakan! begitulah cara berpikir masyarakat kita. (Tetapi Sekarang pelan2 berubah) saya tetap bertekad untuk menjadi Yang RUARRRRRR BIASAA. menjadi pemuda di atas rata-rata. hingga Akhirnya, Cara Berpikir, TIndakan, Pergaulan saya pun berubah, Alhamdulillah semua itu dimulai dari Kesungguh-sungguhan kita untuk Belajar dan Bertindak.

apalah artinya belajar tanpa tindakan, belajar membuatmu tampak lebih Tegar dalam menjalani Hidup, Lebih Terang dalam melihat Tujuan Hidupmu.

Apakah Allah akan memberikan Derajat yang sama kepada Orang yang Ilmu dan tindakannya itu-itu saja, dengan Orang-Orang yang selalu memperbaharui ilmunya dengan Belajar dan Segera Bertindak?

Semoga Allah Senantiasa Memuliakan hamba-hambanya yang Beriman dan berilmu.

saya tidak pernah menyangka, tahuan 2010 saya bertemu buku pak Ippho Santosa : 7 Keajaiban Rezeki di Gramedia Padang dalam acara Arung Sejarah Bahari. Sekarang, sebuah Kebesaran Allah, menyandingkan Buku saya dengan Pak Ippho di Gramedia. 

Ya Allah
Berikan kami Kekuatan untuk merubah sesuatu yang bisa kami ubah
Berikan kami kedamaian untuk menerima sesuatu yang tidak bisa kami ubah
dan berikan kami petunjuk untuk membedakan keduanya.

Belajar mengetahui sesuatu yang harus kita lakukan itu penting sahabat,
Tetapi, Melakukan Apa yang telah kita ketahui itu jauh lebih Penting..

Selamat Membaca, Selamat Berkarya

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...