GO TO THAILAND

"Kak, Alhamdulillah saya jadi berangkat ke Thailand Bulan depan, Terimakasih atas nasehatnya dan Mohon Doanya agar urusannya bisa lancar"  begitulah sms yang masuk ke HP Nokia Merah yang tergeletak di Meja.

subhanaulloh, perasaan saya bercampur aduk. karena di satu sisi saya yakin bahwa lelaki itu pasti bisa mencapai mimpinya atas izin Allah. 

saya masih membayangkan, tiga bulan yang lalu pemuda itu datang ke rumah membicarakan impiannya untuk dapat pergi ke thailand dalam rangka pertukaran mahasiswa. tetapi jika melihat IPK yang pas-pasan dan persiapan yang kurang, membuat pemuda itu menjadi pesimis.

ketika itu saya hanya memberi nasehat bahwa yang pertama kali harus dilakukan adalah merubah keyakinan dan sandaran hidup. banyak orang yang terlalu PD akan kepintarannya yang akhirnya jatuh dan kecewa karena impiannya tidak terwujud. akan tetapi, tidak sedikit orang-orang yang keadaannya (secara materi) terbatas tetapi memiliki kesempatan dan peluang yang berlimpah. 

Ketika Tekad yang kuat disertai dengan tindakan bertemu dengan Tawakal maka akan melahirkan energi yang luat biasa karena bisa menghasilkan kekuatan tak terhingga.

pemuda itu berhasil mengalahkan 70 pesaingnya untuk ikut pertukaran mahasiswa ke Thailand. apa rahasianya?? Selain Belajar dengan Keras. Kita dapat belajar jalan yang ia lakukan untuk mewujudkan impiannya.

saya mendengar langsung pernyataan bahwa pesaingnya memiliki IPK yang tinggi dan rata-rata berasal dari keluarga yang berada.

yaitu, meminta restu dan doa kedua orang tua, menyandarkan secara total keyakinan kepada Allah yang Maha Berkehendak, Bersinergi dengan Manusia dan Dosen dengan selalu bertanya. dan satu lagi, ia Memfokuskan kepada Tujuan Bukan Pada Hambatan.

Mendengar Kabar ini saya jadi ingat cerita penerbangan ke Medan dalam Acara Pekan Nasional Cinta Sejarah. Secara Realistis, tidak mungkin berangkat, tetapi Jika Allah Sudah berkehendak. Maka apapun pasti Terjadi, atas izin Allah.

Alhamdulillah, Semoga Allah Menjaganya selama perjalanan dan belajar di Thailand.
Semoga Allah Menjaga Imanmu saudarkau, Mempertemukan engkau denan orang-orang sholeh dan baik.


Komentar

  1. Wah dapat kesmptan ikut pertkran pelajar yah... hebat
    aq jg pengen bnget tpi blum dibri kesempatan :( *fighting

    oyah knjungan perdana ni masbro... dtnggu knjungan blik + follownya... terimksih :)

    BalasHapus
  2. Jadi ingat video motivasinya Danang IPB yang berhasil menapaki jejaknya ke Jepang. Semoga sucses buat saudara kita juga menulari kita :)

    BalasHapus
  3. masbro... blognya uda aq follow....
    jangan lupa dtnggu mmpir dan follow blik... :)

    http://chumhienkslife.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. @ Catatan Kecil : Oke. Terima Kasih kunjunganya

    @ Yunda : Benar, Video itu memang dahsyat. Aaamin. Terima Kasih Doanya.

    @ Chumhienk : ya, Terima Kasih Kunjunganya

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...