Ramadhan Ceria



Ramadhan Ceria
Dengan Nama Allah yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

 Segala puji syukur hanyalah milik Allah. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada habiballah Muhammad SAW, yang telah menunjukkan kemuliaan dan kebenaran dien Islam. Sholawat dan salam semoga  terlimpahkan kepada keluarga, tabi’in, tabiut tabi’in, serta ummatnya yang selalu setia bepegang teguh pada ajaran-Nya.

            “Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa”.     ( QS.Al-baqoroh: 183 )
               "Barangsiapa yang memberi makan orang yang berpuasa, dia mendapatkan seperti pahala orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa sedikitpun" (Tirmidzi - 735)
            Siapa yang shaum (melakukan puasa / manajemen syahwat) di bulan Ramadhan didasari iman (keyakinan penuh pada Allah) dan ihtisab (tujuannya hanya mencari ridha Allah), maka diampunkan dosanya yang lalu. (HR. Bukhori)
                   Pada Ramadhan tahun ini, Remaja Islam Masjid Al-Mubarakah merancang program dan kegiatan yang insyaAllah penuh manfaat. Program dan kegiatannya meliputi, Buka Puasa Bersama, Sahur Bareng, Pesantren kilat, Tadarus Bersama, Liga Bocah Islam (Liga Bola), Nuzul Qur’an, Iktikaf, Zakat, dan Takbiran Keliling.

 Ramadhan adalah bulan yang mulia, penuh rahmat, maghfirah, dan limpahan pahala dari Allah Swt. Kedatangannya selalu dinanti dan dirindu oleh setiap mukmin yang haus akan limpahan kasih sayang Allah Swt. Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Qur’an, kalam Ilahi yang berfungsi sebagai pedoman dan petunjuk hidup bagi orang-orang yang menginginkan keselamatan dan kebahagiaan di dunia dan akhirat.
Pada bulan Ramadhan amalan ibadah yang dikerjakan hamba akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah Swt. Maka, tidak sepantasnya bagi yang berakal untuk menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut, yakni melewatkan hari-hari Ramadhan tanpa amal dan kerja nyata yang bernilai pahala di sisi Allah Swt. Oleh karena itu, kami mengajak kepada para donatur untuk menyisihkan sebagian hartanya, untuk mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Remaja Islam Masjid Al-Mubarakah. Ayo, Sambut dan Raih Kemuliaan Ramadhan dengan Semangat Rasa Kepedulian terhadap sesama.


Kegiatan ini bernama :
“RAMADHAN CERIA
 (Creative, Educative, Relegious, Integreat, Active) 1434H/ 2013 M.

Tema Kegiatan ini : “Hidup Bersama Al-Qur’an melejitkan Potensi diri dan Jadikan Hidup lebih Berarti”
 
Tujuan dari kegiatan Ramadhan Ceria adalah:
1.      Menyemarakkan bulan Ramadhan dengan memperbanyak amal shaleh.
2.      Meningkatkan pemahaman agama serta keimanan dan ketakwaan umat kepada Allah.
3.      Meraih keutamaan dilipat gandakannya pahala di bulan Ramadhan.
4.      Mempererat tali ukhuwah islami di antara kaum muslimin.
5.      Mampu untuk saling berkompetisi
6.  Memberikan kesadaran kepada anggota RISMA Al-Mubarakah akan pentingnya suatu sifat   kepemimpinan dan kemampuan dalam berorganisasi
7.      Menciptakan remaja yang kreatif, edukatif, religi, integritas, dan aktif

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...