RUMAH PERUBAHAN



Dari ribuan tahun sejarah keunggulan manusia, apa yang bisa kita lihat? Apa yang bisa kita pelajari untuk membentuk masa depan yang unggul?

Akan tetapi, kelihatannya kita cenderung jarang belajar untuk mengambil pelajaran dari masa lalu yang begitu panjang dan pengalaman yang berlimpah dan sangat berharga, sebuah kondisi yang sangat ironi saat ini adalah kebanyakan manusia masih hidup dalam keterbelakangan. Kemisikinan ada dimana-mana. Orang mati karena kelaparan. Banyak pemimpin yang bingung memecahkan permasalahannya.


Kebanyakan manusia juga belum dapat hidup bersama secara baik, karena belum bisa menghargai sesama. Permusuhan, Konflik, dan perang masih terus terjadi sehingga mengganggu untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Nafsu untuk mengejar kekuasaan dan kekayaan yang berlebihan terus ada. 

Manusia juga masih banyak hidup dalam prasangka dan intoleransi. kemampuan untuk memahami, bersikap toleran, dan memecahkan masalah dengan baik masih rendah pada banyak orang di belahan dunia. Akhirnya bukan perbaikan hidup dan kemajuan yang di dapat melainkan kerusakan dan kehancuran. Jadi apa rahasianya untuk mengatasi semua ini dan menjadi unggul? Kenapa seolah-olah manusia lupa atau acuh untuk mengambil pelajaran dari masa lalu? Bahkan sejak zaman para nabi, manusia seharusnya sudah mendapat pelajaran yang cukup?

Semoga Ramadhan, Idul Adha, Ibadah Haji, Tahu Baru Islam, Pergantian Siang dan Malam, mengajarkan kita banyak hal dalam menghidupkan kembali hati, mencerahkan akal, memantapkan langkah kita untuk senantiasa memperbaiki diri dan berkarya serta menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain.

 

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...