Rabu, 14 Januari 2015

Pesan Ibu Kepada Setiap Anak di Seluruh Dunia


Melangkah ke Masjid
Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan kiriman video lewat WA dari seorang teman di jakarta. Video ini memiliki pesan yang dalam dan sangat penting bagi setiap anak (khususnya yang sedang merantau dan umumnya setiap laki-laki). Sengaja saya tulis ulang pesannya semoga bermanfaat bagi kita semua. 

"Untukmu anakku, tahukah kamu nak. Perjalanan terjauh dan terberat bagi seorang laki-laki adalah perjalanan ke Masjid. "

"Sebab banyak orang kaya raya tidak sanggup mengerjakannya. Jangankan sehari lima waktu, bahkan banyak pula yang seminggu sekali pun terlupa. Tidak jarang pula seumur hidup tidak pernah singgah kesana."


"Perjalanan terjauh dan terberat adalah ke masjid. Karena orang pintar dan pandai pun sering tidak mampu menemukannya. Walaupu mereka mampu mencari ilmu hingga ke universitas eropa ataupun amerika. Mudah melangkahkan kaki ke Jepang, Australia dan Korea dengan semangat yang membara. Namun perjalanan ke masjid tetap saja perjalanan yang tidak mampu mereka tempuh walau telah bertitel S3."

"Perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan ke masjid. Karena pemuda yang kuat dan bertubuh sehat yang mampu menaklukkan pucak gunung bromo dan merapi pun sering mengeluh ketika di ajak ke masjid. Alasan mereka pun beragam, ada yang berkata sebentar lagi, ada yang berucap tidak nyaman dicap alim."

"Perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan ke masjid. Maka berbahagialah dirimu wahai anakku. Bila sejak kecil engkau telah terbiasa melangkahkan kaki ke masjid. Karena bagi kami, sejauh manpun engkau melangkahkan kaki, tidak ada perjalanan yang paling kami banggakan selain perjalanmu ke masjid."

"Biar aku beri tahu rahasia kepadamu, sejatinya perjalananmu ke masjid adalah perjalanan untuk menjumpai Robbmu. Itulah perjalanan yang diajarkan oleh Nabi mu serta perjalanan yang akan membedakanmu dengan orang-orang yang lupa akan Robbnya."

"Perjalanan terjauh dan terberat itu adalah perjalanan ke masjid. Maka lakukanlah walau engkau harus merangkak dalam gelap subuh demi mengenal Robbmu."

End.

Sahabat, saya juga ingin berbagi rahasia kepada Anda tentang perjalanan hidup saya. Dahulu saya memiliki impian untuk berkeliling indonesia, melihat, mendengar, belajar, dan ingin bertemu dengan orang-orang besar. Sejak awal belajar, saya berkata kepada diri sendiri dan juga dalam setiap doa saya.

"Raga saya boleh saja belajar, singgah di sini. tapi, Saya yakin saya juga bisa belajar di kampus-kampus ternama dan terbaik di Indonesia. Bertemu dengan orang-orang besar dan hebat. Belajar dan bersinergi bersama mereka"

Alhamdulillah, semuanya menjadi kenyataan karena Kasih Sayang Nya kepada hambanya.

Saya awalnya tidak yakin dan belum memiliki sumber daya finansial yang cukup untuk mewujudkan semua itu. sampai akhirnya, saya memutuskan untuk bersinergi dengan Tuhan (Untuk selengkapnya baca di Buku Kami "Setiap Orang Berhak Sukses" Halaman 158. Bagi yang belum punya bisa pesan. he) 

Saya pernah membaca di sebuah majalah yang inti doanya adalah "Ya Alloh, izinkan hamba-Mu untuk menginjakkan kaki di bumi mu yang begitu luas, untuk melihat kebesaran-Mu dan melihat keadaan saudara-saudara kami di sana"

Alhamdulillah, beberapa bulan kemudian Alloh swt perjalankan saya ke tanah-tanah yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Mulai dari Medan hingga Maluku, Ambon.

Dalam setiap perjalanan itu, saya sudah bertekad untuk berkunjung dan sholat di Masjid-Masjid yang saya singgahi. Inilah hasil bersinergi dengan Tuhan.

Pengalaman ini bukan hanya saya rasakan sendiri, tetapi saya bagikan doa dan ilmunya kepada binaan saya, dan Alhamdulillah sudah ada yang berhasil ke Thailand, NTB, Maluku, dll.

Apakah anda berminat mencobanya? 

Oleh karena itu, saya merasakan kebahagian yang tiada tara telah diperjalankan oleh Alloh swt menginjakkan kaki, melihat panorama laut, hutan, gunung, berbagai macam manusia. Tapi, semuanya sia-sia dan tidak bermakna, bahkan tidak ada pengalaman yang lebih indah dan romantis selain berkunjung dan beribadah di Masjid-Nya.

Saya berharap Hingga puncaknya saya dan sahabat sekalian dapat menjadi tamu Alloh swt di Baitulloh. Aaamiin.



"Hanyalah yang memakmurkan mesjid-mesjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapa pun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk." (Q.S. At-Taubah: 18)

Semoga Alloh swt memberikan taufiq dan hidayahnya kepada kita semua untuk melakukan perjalanan terindah menuju masjid.

TIDAK ADA DAYA DAN UPAYA KECUALI DENGAN PERTOLONGAN ALLAH

23 Rabiul Awal 1436 H
Pkl. 06.00 

2 komentar:

  1. Semoga yang Bersungguh-sungguh dan Bersegera dalam kebaikan, segera menjadi Tamu Alloh di Sana

    BalasHapus

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...