Alasan yang kuat

Ponpes Al Hasanah
Sebagian orang terkadang memiliki semangat berapi-api dalam melakukan sesuatu, setelah itu seiring berjalannya waktu semangatnya memudar dan loyo? Apa yang menyebabkan seseorang memiliki semangat yang begitu dahsyat?

Jawabannya adalah karena sesorang yang bersemangat memiliki alasan yang kuat. Orang yang tidak memiliki alasan (baca : niat) yang kuat sehingga melahirkan tekad, tidak akan bertahan lama dalam melakukan aktivitasnya. Oleh karena itu, jika Anda sedang mengalami kelesuhan, tanyakan pada diri Anda, Apakah saya memiliki alasan yang cukup kuat untuk melakukan pekerjaan ini?

Saya pribadi memiliki alasan yang kuat untuk selalu berbagi inspirasi dan motivasi kepada banyak orang. Di usia yang masih muda, saya harus mempersiapkan bekal yang sebanyak-banyaknya menuju kampung halaman saya ke negeri keabadiaan.

Ilmu adalah salah satu makanan harian bagi jiwa saya. berbagi ilmu adalah investasi yang pahalanya mengalir hingga hari kiamat. Bukankah Kebanyakan kita sudah tahu bahwa ketika anak Adam meninggal putus seluruh amalnya kecuali tiga hal, salah satunya adalah ilmu yang diajarkan dan diamalkan. Berbagi ilmu melalui tulisan dan ucapan serta tindakan adalah kegiatan harian yang tidak akan pernah saya tinggalkan Hingga akhir hayat.

Belakangan ini saya merenungi diri dan perbekalan yang saya miliki. Ternyata Saya sadar diri bahwa amal saya sangat sedikit maka saya tetap ingin mendapat kiriman pahala walau saya sudah terkubur di dalam bumi. Bagi saya, berbagi ilmu adalah investasi cerdas yang tak boleh saya tinggalkan.

Saya masih ingat pesan guru saya “jika kita mengajarkan ilmu yang kita miliki kepada orang lain, maka Alloh akan menambahkan ilmu yang belum kita miliki” ternyata hingga hari ini saya merasakan semakin sering kita berbagi ilmu ternyata semakin banyak ilmu yang kita peroleh. Selain itu, semakin sadar bahwa diri ini amatlah lemah dan bodoh sehingga tak ada alasan untuk sombong.

Ayo temukan alasan yang bisa membuat Anda terus bergairah dan bersemangat dalam hidup.

Bengkulu,  25 jumadil Akhir 1436 H

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...