Hari Yang Terus Berputar

Berbagi Motivasi di Al-Hasanah
Sahabat sadarilah bahwa apapun yang menimpa Anda saat ini, itu hanyalah sementara. Karena  zaman tidak akan berada pada kondisi yang sama terus menerus, sebagaimana firman Alloh, “Hari-hari itu Kami pergilirkan di antara manusia (Q.S. Ali-Imron:140). Suatu saat seseorang ditimpa kefakiran, namun pada saat yang lain bisa kaya; suatu saat mulia, dilain waktu tiba-tiba menjadi sangat hina.

Kalau begitu, siapakah orang  paling kuat? Orang yang kuat adalah yang selalu berada dalam satu jalur, yaitu takwa kepada Alloh. Pesan yang selalu dikumandangkan oleh Khotib setiap jum’at di masjid-masjid di seluruh penjuru dunia dan sudut bumi Alloh yang begitu luas. Dengan bekal itu, jika ia kaya, maka kekayaannya akan menghiasi dirinya dan jika ditimpa kefakiran, pintu kesabarannya telah lama terbuka seluas-luasnya; jika ia sehat, maka itulah puncak kenikmatan baginya dan jika diterpa cobaan, justru akan semakin bening jiwanya. Tidak ada yang bisa mempengaruhi hidupnya selain Alloh. Tidak berpengaruh baginya, apakah zaman sedang naik menanjak ataupun sedang turun ke jurang. Semuanya akan selalu berubah.

Ketakwaan adalah akar dari keselamatan dan penjaga yang tidak pernah tidur melindungi kita dari imbas perubahan zaman. Takwalah yang akan membuat manusia bangkit ketika tergelincir dan menuntunnya ke jalan yang benar. Kemungkaran pun sebenarnya adalah kenikmatan, namun tidak sejalan dengan takwa, hingga menjadikan pelakunya sangat merugi.

Oleh karena itu, hendaklah kita senantiasa bertakwa dalam segala gerak-gerik kita. dengan demikian, Anda akan menemukan bahwa dalam ruang yang sempit sekalipun, sebenarnya ada jalan keluar dan setelah sakit pun akan datang masa sehat. Ini ganjaran yang langsung Anda terima di dunia, sedangkan di akhirat tentu akan jauh lebih nikmat dan berbeda lagi ceritanya.

Bengkulu,  24 Jumadil Akhir 1436 H
Hamba Alloh yang selalu mengharap Ridho dan Ampunan-Nya

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...