Sejarah dan Realitas Kebangkitan

Sejarah manusia merupakan terminal kedua bagi para peneliti tentang kebangkitan, baik dimasa sekarang maupun di masa yang lalu. Sebab sejarah manusia merupakan gudang pengalaman manusia, baik yang berhasil maupun yang gagal. Karena itu, orang yang bergerak untuk mengadakan perubaan sosial di masyarakat dan umatnya harus memahami sejarah kemanusiaan agar terhindar dari kesalahan yang fatal.

Orang yang berhasil dalam hidup mempunyai kemampuan untuk mengarahkan dan memimpin dirinya sendiri, begitu juga sebuah bangsa. ia tidak ditentukan oleh situasi lingkungannya. Diantara manusia yang suka mengeluh, ia tidak mengucapkan kalimat-kalimat  keluhan walaupun banyak hal yang bisa dikeluhkan.

Hanya ada satu sudut di alam semesta ini yang pasti bisa Anda perbaiki, dan itulah diri Anda sendiri.
Semoga Alloh swt mengkaruniakan kekuatan kepada kita untuk mengubah sesuatu yang bisa kita ubah, dan memberikan kedamaian untuk menerima sesuatu yang tidak bisa kita rubah.

Teruslah Berdoa, Teruslah Berusaha, Kesudahan yang baik hanyalah bagi orang-orang yang bertakwa.

"Sesungguhnya kebangkitan semua bangsa di dunia selalu bermula dari kelemahan yang menjadikan pengamatnya beranggapan bahwa mencapai apa yang dicita-citakan umat adalah kemustahilan. akan tetapi, dibalik anggapan kemustahilan tersebut, sejarah sesungguhnya telah mengajarkan kita bahwa kesabaran, keteguhan, kearifan, dan kehati-hatian dalam bertindak telah mengantarkan bangsa-bangsa lemah itu merangkak dari ketidakberdayaan menuju puncak keberhasilan dan kejayaan yang dicita-citakan oleh perancang kebangkitan tersebut.

siapakah yang bisa percaya bahwa gurun pasir Jazirah Arab yang gersang dan kering kerontang itu akan menjadi mercusuar kegemilangan dan pengetahuan. dimana pengaruh spritual dan politik putra-putranya dapat menguasai negara-negara adidaya saat itu!


Semoga Masyarakat dan Pemimpin kita bisa bersinergi membangun negeri ini. Jangan saling menyalahkan, dan saling lembar tanggung jawab. harapan itu selalu ada. Dan secara global Umat islam dapat bersatu menggalang persatuan.

Untukmu Putra Putri Terbaik Bangsa ini dan  Generasi muda Umat Islam di seluruh dunia.

Bengkulu, 11 Jumadil Akhir 1436 H
Rio Saputra

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...