Mengelola Sumber Daya Manusia (SDM)


Manusia memiliki misi dalam bentuk pribadi dan sosial. Manusia menjadi kunci yang paling menentukan dalam rangka merealisasikan gagasan dan program suatu institusi. Sehingga mengelola sumber daya manusia (SDM)  merupakan hal penting untuk perubahan menuju kondisi yang lebih baik.

Manusia memiliki karakter yang khas dan unik. Dalam bekerja manusia sangat dipengaruhi oleh prinsip, nilai-nilai dan keyakinan (Spiritual Power) dan  kekuatan motivasi (Emotional Power). Kekuatan spiritual dan emosional bersifat fluktuatif, sementara dua kekuatan ini sangat berpengaruh terhadap kinerja seseorang. 

Untuk bekerja manusia juga membutuhkan kecerdasan (Intellectual Power). Dalam  penelitian kekuatan intelektual hanya menyumbang 20%, sementara  kekuatan emosional memberi kontribusi 80% untuk mewujudkan kesuksesan (Daniel Goleman, 1996). Selain spiritual, emosional dan intelektual, sukses juga membutuhkan kesiapan fisik yang sehat dan kuat (Physical Power). Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.



Pengembangan kekuatan dan potensi SDM harus dilakukan secara sistematis, terprogram dan terus menerus dengan menyentuh seluruh aspek kekuatan dan potensi manusia. Pengembangan SDM dapat dilakukan dalam bentuk pendidikan dan pelatihan, hal ini bertujuan untuk menambah wawasan, membentuk sikap mental dan membekali keterampilan yang dibutuhkan. 

Oleh karena itu, Kami sebagai Lembaga Manajemen Terapan ikut memfasilitasi dalam hal pengembangan sumber daya manusia dengan berbasis pada spiritual, emosional, intelektual, dan fisik untuk dapat mengelola dan memanfaatkan teknologi untuk merubah masa depan menuju masyarakat madani. 
Hubungi :  RAHMAINI (081367344634)   PUTRA (08976584501)

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...