5 (Lima) Pertanyaan yang Bisa Mengubah Kehidupan

Saudaraku, jika kita tidak mau berubah maka waktu dan keadaanlah yang akan memaksa kita untuk berubah. Untuk itu, kita harus memimpin perubahan itu, mulai dari diri sendiri dengan mengambil tanggung jawab penuh.

Saya meyakini kualitas pertanyaan yang kita tanyakan kepada diri sendiri menentukan kualitas kehidupan kita. Jika ingin, mengubah kehidupan mari kita mencoba mengubah kualitas pertanyaan kita.

Ada lima pertanyaan yang mudah-mudahan bisa menginspirasi kita agar memiliki kehidupan yang lebih baik.

Pertama, Apa prestasi terbaik yang ingin Anda raih?

Carilah waktu tertentu untuk merenung. Apa prestasi terbaik yang ingin saya capai, yang bisa mendatangkan manfaat bagi banyak orang. Dan bisa dibanggakan di Hadapan Tuhan nantinya.

Kedua, Siapa yang akan Anda jadikan guru atau mentor? Baik Guru Expert (Keahlian yang ingin Anda kuasai), Guru Spritual, Guru Kehidupan?

Ketiga, Siapa 5 nama sahabat yang akan Anda jadikan Soulmate dalam mengejar cita-cita?

Karena saya yakin, masa depan seseorang dapat ditentukan oleh orang-orang di sekeliling mereka. Saya menekankan pilihlah sahabat yang akan membawa dan dapat di bawa hingga ke surga. Karena lingkungan bisa mempercepat atau malah memperlambat pencapaian Anda. Akan tetapi, Keputusan dan tanggung jawab ada di tangan Anda. Anda berkuasa untuk memutuskan yang terbaik.

Kita sulit merubah hidup karena tidak memilik target yang jelas, tentang apa yang harus kita ubah.

Keempat, Apa target 3 bulan ke depan dalam bidang  kehidupan tentang karya-karya yang akan Anda hasilkan? Keuangan/Finansial/Aset? Kesehatan? Keluarga? Sosial Kemasyarakatan? Kehidupan Spritual? Akhirat Anda?

Penelitian di Departemen Psikologi Stanford University menyimpulkan bahwa 87,5% penyebab keberhasilan seseorang dalam karier, promosi jabatan, prestasi, dan lain-lain adalah sikap positif. Sisanya 12,55% keberhasilan seseorang itu karena kemampuan akademis dan kepintaran

Kelima, Apa 10 kebiasaan negatif Anda, dan bagaimana komitmen Anda mengubah kebiasaan itu menjadi kebiasaan positif?

Sebelum tindakan Anda menjadi kebiasaan, kita akan kesulitan dalam menggapai impian kita. karena sukses selalu meninggalkan jejak. Mereka yang sukses pasti memiliki kebiasaan-kebiasaan yang positif yang mengantarkan mereka ke gerbang keberhasilan.Ketika Anda berani mengaudit potensi dan kebiasaan Anda, semoga kehidupan Anda juga berubah semakin membaik.

Yang paling penting, sertakan Alloh swt dalam semua perubahan yang kita lakukan. maka keajaiban akan segera terjadi.

Semoga Keselamatan, rahamat, dan Barokah Alloh selalu menyertai Anda hari ini.

Bengkulu,  14 Muharram 1437 H

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...