Rabu, 21 Oktober 2015

Ketetapan Hati

Apakah Anda pernah merasakan frustasi dalam hidup? Mungkin karena tekanan orang lain? Beban pekerjaan? Tuntutan keluarga (Istri dan Anak)? Hutang yang belum bisa dilunasi? Tugas Sekolah atau kuliah? Aneka tantangan demi tantangan pasti melanda manusia. Tidak ada satu pun manusia yang lepas dari tantangan kehidupan.

Walaupun semua orang tidak percaya akan kemampuan dirimu, selagi masih ada tekad dan keyakinan disertai ketetapan hati bahwa Anda bisa melewati semua tantangan ini, pasti Anda akan menemukan jalan keluarnya.

Tidak peduli, sudah seberapa jauh jalan salah yang sudah Anda tempuh, putar haluan sekarang juga. Buatlah keputusan baru di tahun baru ini (1437 H). 

Dalam perjalan waktu yang terus melaju kencang tanpa kompromi, saya menyadari dan terus mengakui kekuatan yang dimiliki seseorang dapat mengubah apa pun semua hidup mereka  dalam seketika.

Dari semua perjalanan, pelajaran hidup baik melalui buku, seminar, dan hasil interaksi dengan beraneka ragam manusia. Saya mempelajari bahwa sumber daya yang kita butuhkan untuk mengubah impian kita menjadi kenyataan ada dalam diri kita, hanya menunggu hari ketika kita MEMUTUSKAN untuk bangun dan menggunakan hak lahir kita.

Setiap orang berhak sukses adalah kalimat yang menginspirasi saya dan selalu ingin saya sebarkan ke seluruh penjuru untuk menyapa mereka yang hampir kehilangan harapan dan tenaga dalam menjalani hidup. Karena setiap kesuskesan terkadang bersembunyi di balik rasa frustasi yang sementara.

Jauh di dalam lubuk hati manusia, saya, Anda, Kita semua, tersembunyi kekuatan terpendam, kekuatan yang akan membuat Anda dan kita semua terkagum-kagum, sehingga dia tidak pernah membayangkan pernah memilikinya, kekuatan yang akan mengubah hidupnya jika kekuatan itu dibangkitkan dan digunakan.

Jika kita hari ini merasakan kelemahan, kehilangan harapan, kebingungan, belum menemukan jalan keluar, maka coba kembali cek hubungan kita kepada Sang Pencipta. Semakin harmonis dan kuat hubungan kita kepada-Nya, maka sebesar itulah kekuatan yang Anda miliki untuk kembali menata dan menghadapi hidup ini.

Saudaraku, apapun yang terjadi di masa lalu biarkan berlalu. milikilah tekad yang baru untuk kembali bangkit dan berbenah. Mari kita terus memperbaharui taubat kita atas dosa dan kesalahan yang telah kita perbuat.  Momentum tahun baru islam ini adalah saat yang paling tepat bagi diri kita dan bangsa ini agar menjadi lebih baik. Terutama jagalah keyakinanmu (Baca : Akidah). Karena itulah yang paling berharga.

Jika kehidupan kita hari ini meredup, lemah, banyak hambatan, coba bongkar keyakinan kita. pasti ada yang salah. Mungkin dalam hal sandaran, sudahkah kita benar-benar berusaha semaksimal mungkin dan berserah diri kepada-Nya. Sudahkah kita bekerja keras, lalu diiringi doa, mengharap pertolongan-Nya. 

Saudaraku, perhatikan dan resapilah kalimat ini baik-baik : Jangan pernah menyandarkan kebahagiaan Anda kepada siapa pun selain kepada Alloh swt. karena hanya Dia lah yang tidak pernah ingkar janji.

Apapun tantanganmu, impian yang ingin Anda wujudkan, kehidupan yang ingin Anda jalani, pastikan hal itu baik buruknya untuk dunia dan akhirat Anda, Pastikan hal itu di Ridho Alloh swt.  setelah itu, renungilah ayat ini :

”...Kemudian apabila kamu telah MEMBULATKAN TEKAD, maka BERTAWAKALLAH kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepadaNya(QS. 3, Ali ’Imran: 159).

 ingatlah pesan ini :

Di mana ada KETETAPAN HATI, jalan dapat ditemukan.

Semoga Keselamatan, Rahmat, dan Barokah Alloh selalu menyertaimu saudaraku
Dimana pun Anda berada.

Bengkulu, 6 Muharrom 1437 H
Hamba Alloh yang Mengharapkan Ridho dan Ampunan-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...