Senin, 21 Desember 2015

Every Leader is A Reader



Zaki Sedang Membaca Buku "Setiap Orang Berhak Sukses"
Ada satu kebiasaan yang sangat membentuk karakter dan keperibadian saya hingga saat ini yaitu saat saya masuk kuliah saya memutuskan untuk membiasakan membaca. Kebiasaan ini ternyata menjadi salah satu hal yang paling menakjubkan dan bernilai bagi hidup saya: paling tidak membaca 45 Menit sehari. Itu minimal. Bagaimana dengan Anda?

 Apa yang harus kita baca? Saya pribadi  membuka bacaan saya di pagi dan malam hari dengan membaca kitab suci Al-Qur’an dan Mentadabburinya. Di sela-selanya saya membaca buku-buku yang bergizi untuk pikiran dan hati. 

Buku-buku pengembangan diri, membuat seseorang berani mengambil alih kehidupan, membuat keputusan, kisah, sejarah orang-orang hebat di dunia, menemukan potensi dirinya, mengenal Sang Penciptanya, sehingga saya atau siapapun selalu berkomitmen untuk mengingkatkan kualitas hidupnya.

Salah satu guru saya, mengatakan bahwa perintah yang pertama kali Alloh swt turunkan adalah membaca. (Q.S. Al-‘alaq: 1-5). Jadi siapapun yang meninggalkan kebiasaan membaca (baik buku maupun fenomena alam) maka ia akan tertinggal. Membacalah karena dan atas nama Tuhan yang menciptakan, bukan karena guru, dosen, mencari penghargaan, tepuk tangan, atau pujian dari manusia. 

Sejak saya memutuskan untuk memiliki kebiasaan yang dahsyat ini dan meyakini membaca adalah sesuatu yang penting bukan hanya bagi pekerjaan tapi bagi hidup kita secara keseluruhan maka hidup saya berubah bagai bumi dan langit. 

Guru saya selalu mengingatkan membaca adalah sesuatu yang sangat bernilai dalam hidup, sesuatu yang penting, sesuatu yang dapat menumbuhkan potensi Anda, sesuatu yang selalu mengajarkan hal baru kepada Anda, bahkan lebih penting daripada makan. “kita boleh lupa makan, tapi jangan tinggalkan bacaan Anda” pesannya.

Tunggu apa lagi, pilihlah bacaan-bacaan yang bergizi, suburkan pikiran dan hati Anda dengan membaca materi-materi yang membuahkan pengetahuan, kebijaksanaan, dan strategi untuk memandu Anda menuju kualitas hidup yang telah Anda pilih dan diridhoi Alloh swt. ingatlah “Every leader is a reader (Setiap pemimpin adalah para pembaca)”

"Setiap Orang Berhak Sukses"
Berkomitmenlah untuk membaca hari ini? sudahkah Anda membaca hari ini?

Bengkulu, 9 Rabiul Awal 1437 H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...