Bagaimana Membangkitkan Keyakinan Diri Untuk Jadi Pemenang?

Adakah orang yang hidup tanpa menghadapi rintangan? Apakah Anda termasuk orang yang suka hidup dalam zona nyaman tanpa rintangan? Faktanya tidak ada kehidupan tanpa rintangan. Bahkan kelahiran kita di dunia ini merupakan sebuah fase yang penuh rintangan.

Coba Anda pikiran mengenai sesuau yang Anda nikmati atau alami hari ini yang dulu hanya merupakan cita-cita Anda. Sudah Anda bayangkan? Apa perasaan Anda? Apa yang Anda dengar? Apa yang Anda lihat dulu? Saya yakin banyak rintangan yang mungkin menghampiri Anda dalam mencapainya, tetapi sekarang ia merupakan bagian dari hidup Anda.

Jika hari ini Anda sedang kehilangan semangat untuk meneruskan cita-cita Anda. Ingatlah, ketika Anda mengikuti cita-cita baru Anda dan menghadapi rintangan, Anda harus mengingat kembali dulu Anda pernah melalui ini sebeleumnya, dan Anda berhasil!

Perhatikanlah kehidupan di sekitar Anda, bacalah buku, jelajahilah dunia yang luas ini maka Anda akan menemukan kenyataan bahwa jiwa manusia benar-benar tidak dapat ditaklukkan. Jika jiwa itu sudah memiliki cita-cita atau tujuan yang hendak dicapai. Maka ia akan melesat bagaikan roket, menembus awan dan mampu menyeberangi lautan. Mendaki ketinggian gunung walaupun dalma kondisi sakit.

Ini pengalaman nyata, ketika kami akan mendaki gunung Dempo, salah satu rekan kami menderita sakit dan harus istirahat di camp. Saya hanya menstimulus kekuatan tak terbatas yang ia miliki. Memberikan semangat di setiap langkahnya, memberikan gambaran nyata tentang kenikmatan yang akan didapatkan, dan akhirnya dia berhasil mendaki 3159 Meter Di atas Permukaan Laut.
 
Menuju Cadas Gunung Dempo
Keinginan untuk menang, keinginan untuk sukses, untuk membentuk kehidupan seseorang, untuk mengambil kendali penuh, dapat kita gunakan hanya ketika Anda memutuskan apa yang Anda inginkan dan yakin bahwa tidak ada tantangan, tidak ada masalah, tidak ada rintangan yang dapat menjauhkan Anda darinya. 

Rintangan hanya merupakan sebuah panggilan untuk memperkuat tekad Anda untuk mencapai tujuan Anda yang berharga. Ada sebuah kalimat yang menarik ketika masuk di kaki gunung” Sesungguhnya bukan gunung yang engkau taklukkan tetapi dirimu sendiri”

Selama takut gagal sebelum melangkah, kesuksesan masih jauh dari genggaman kita. yakinlah Anda dulu pernah melewati semua ini dan berhasil.

Semoga Alloh swt selalu menyertai langkahmu saudaraku hari ini menggai kehidupan yang Anda inginkan dan direstui-Nya.

Bengkulu, 8 Rabiul Akhir 1437 H

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...