Bersyukur dan Impian

Pagi itu langit sangat kabut menutupi pandangan untuk menikmati terbitnya mentari pagi. Mata penumpang kebanyakan langsung jatuh tertidur setelah pesawat baru saja terbang. Suasana yang cukup redup merayu saya untuk berkompromi segera tidur selama penerbangan.

Suara hati saya segera berbisik, “Rio Tahanlah sebenar sampai terbit matahari, jangan tidur dulu agar engkau mendapat doa dari Nabi”

Ada apa di pagi hari? Apa Rahasia dan Kehebatan Pagi hari? Khususnya setelah subuh sampai terbit matahari? Silahkan baca di sini

Apalagi kemarin malam saya baru pulang pukul 23.00 di Rumah baru tidur pukul 23.50, setelah rapat beberapa kegiatan dan pertemuan Master Mind di Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia  dan pukul 03.00 segera bangun untuk bersiap-siap sebelum berangkat terbang ke Jakarta Pukul 05.15.

Sebagai orang yang mengajarkan untuk tidak tidur usai subuh tentu saya berusaha keras agar tidak tidur. Alhamdulillah keberkahan dan keajaiban hidup terus terjadi dan datang silih berganti.



Ruang Tunggu Kantor PPA
Siang Kemarin, Rabu, 16 Rabiul Akhir 1437 H/ 27 Januari 2016  Lembaga Kami Trust Institute diundang untuk mengisi Kegiatan Soft Skill Training di Jalan Jenderal Sudirman Kav. 45-46, Setiabudi, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930, Indonesia di Sampoerna Strategic Square, PT. Perusahaan Pengelolaan Aset (PERSERO), State Owned Asset Management Company Kami (Saya, Pak S. Gunawan, dan Pak Bayu (PPA) ) berdiri di lantai 9 Gedung PPA. Merenungi Perjalanan Hidup yang saya jalani. Betapa derasnya Karunia dan Rahmat Alloh yang mengalir dalam hidup ini.
Pemandangan dari dalam Gedung Sampoerna Strategic Square lantai 9
“Ya Alloh…betapa tiada terkira banyaknya karunia, nikmat dan anugerah yang sudah saya terima. Betapa banyak engkau perjalankan hamba-Mu ini. Nikmat Tuhanmu manakah yang engkau dustakan?” Saya yakin jika kita sudah menjadi Hamba-Nya pasti hidup kita akan diperjalankan Baca di sini : Diperjalankan.

Acara ini diikuti hampir seluruh kantor yang berada di Sampoerna Strategic Tower, tentunya yang muslim dan doyan belajar. Antusias mereka luar biasa dalam merespon bahkan setelah acara selesai.

Setelah Acara  di Jakarta, kami langsung menuju Bekasi untuk belajar dari salah satu Pengusaha. Setiba di Bekasi langsung di Jemput beliau dan menginap di rumahnya di Grand Wisata Bogor, komplek Bima Citra, Tambun, Bekasi sebuah Perumahan Legenda. Terima Kasih Pak Darmadi atas ilmu dan pelayanannya, Besok kami langsung menuju Bandung dan lusa ke Bogor untuk kembali berbagi motivasi dan inspirasi.
Sampoerna Strategic Square


Ketika saya merasa lelah, tentu saja manusia memiliki rasa lelah, hal yang paling mudah selain istirahan adalah saya bersyukur sebanyak-banyaknya atas segala anugrah dan nikmat yang Alloh berikan dalam kehidupan. Kemudian saya pun membayangkan bila visi hidup yang sudah saya tetapkan menjadi kenyataan.

Saya bayangkan suasana hati ketika visi hidup itu terwujud. Apalagi jika sambil berdoa, waktu paling istimewa dan khusus untuk merilekskan tubuh dan pikiran. Saya dengarkan suara-suara yang diucapkan orang yang saya cintai. Saya melihat senyum bahagia orang di sekitar saya. Semua seolah tampak nyata. Perasaan bahagia pun menjalar ke segala penjuru. Dan, ajaibnya, rasa lelah itu segera pergi.

Sahabat, jika Anda ingin mengusir rasa lelah dalam hidup bersyukurlah dan bayangkan impian hidup (Visi) anda sudah terwujud. Apapun kondisi Anda hari ini tetaplah bersyukur, jika Anda mengeluh dengan beban pekerjaan, bersyukurlah karena di luar sana masih banyak orang yang kebingungan mencari pekerjaan. Jika Anda belum mendapatkan pekerjaan, bersyukurlah sambil terus berusaha karena Anda memiliki waktu lebih untuk bersama keluarga.

Bersyukur memiliki energi yang sangat dahsyat untuk memompa semangat kita. ia adalah bahan bakar yang bisa membakar rasa lelah yang datang dalam diri kita. belajarlah dan usahakanlah.

Saya membiasakan setiap kali bangun tidur untuk selalu bersyukur, setelah membaca doa, kemudian kaki saya bisa menginjakkan kaki ke lantai, lalu saya pejamkan mata dan mulai mengawali pagi dengan syukur.

Doa ini selalu saya ulangi setiap mengawali hari, walupun terkadang kondisi sedang sulit tapi yakinlah Syukur akan selalu memancing nikmat yang lebih banyak lagi datang. Karena barang siapa yang tidak bisa bersyukur atas sesuatu yang sedikit dan kecil maka tidak akan mampu mensyukuri yang banyak.

“Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah, terima kasih ya Alloh Atas segala Anugrah yang Engkau berikan dalam kehidupan kami, Kesehatan yang prima, Keimanan untuk beribadah kepada-Mu, Kasih Sayang dari keluarga dan sesama yang saya terima, Kekayaan dan uang yang pernah saya terima,  Ilmu dan Kebijaksanaan yang Engkau berikan, Keceriaan, Keluarga yang harmonis, dan Semua Anugrah yang tidak terhingga jumlahnya, semoga dengan itu semua saya bisa selalu menjadi hamba-Mu dan menolong agama-Mu serta apa yang saya miliki berguna dan memberikan dampak untuk manusia, Alam semesta, dan Engkau Ridhoi. Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah, terima kasih ya Alloh”

“Wahai Orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong (agama) Alloh, niscaya Alloh akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu” (Q.S. Muhammad: 7)

Sudahkah Anda bersyukur hari ini?

Grand Wisata Bogor, Bima Citra Bekasi, 17 Rabiul Akhir 1437 H

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...