Cerita Singkat Rio Kecil



Kemumu, Argamakmur, Bengkulu Utara, Bengkulu, Indonesia, Bumi Alloh (Surga Dunia)
Setiap kita pasti mempunya kisah perjalanan hidup yang sangat berkesan dalam hidup kita. Anda, saya, kita semua, pasti memiliki ribuan kisah manis dan lucu yang memberikan makna serta pengalaman berharga dalam kehidupan Anda.

Melihat Panorama Sawah yang hijau, burung yang berkicau merdu, angin yang saling berkejaran, udara yang sejuk merasuk kedalam kalbu, menyentuh halus menggerakkan semua dedaunan yang berguguran satu per satu. Membantu penyerbukan jutaan bunga. Seluas mata memandang, seluas itulah Kebesaran Alloh terbentang menggedor kesadaran saya begitu kasih dan sayangnya Dia kepada manusia.

Melihat pemandangan di atas mengembalikan ingatan saya ke masa lalu, saat rio kecil yang ceria, lincah, semangat, suka tantangan, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, petualang, pernah berpetualang di sesawahan yang hijau, mandi di sungai, berpetualang bersama alam yang terbentang indah.
 
Ketika kecil dulu, saya mengira saya harus jadi lebih baik dari orang lain. Melebihi prestasi orang lain, saya mencoba 3 Profesi yang saya jalani sejak kecil, Pertama ketika Sekolah Dasar (SD) berwirausaha karena keadaan ekonomi keluarga yang menantang saya untuk mandiri secara finansial. Saya mengadu nasib ke banyak tempat untuk mendapatkan uang jajan. Hasilnya, tidak buruk. Dari uang jajan 100 rupiah saya bisa menghasilkan uang 1.500 sampai 3.000 Rupiah bahkan sampai Rp. 10.000/ Hari. Lumayan untuk ukuran anak SD ketika itu. Kuncinya Bagaimana memberikan solusi atas permasalahan orang lain dan membuat nilai tambah pada produk. Sayangnya belum mengerti faktor kalinya waktu itu. Namanya juga anak-anak. He

Setelah puas menjelajahi dunia wirausaha selama beberapa tahun, ketika Sekolah Menengah Pertama (SMP) saya beralih mengeluti dunia sepak bola, masuk ke klub Sepak Bola. Mengikuti turnamen bola, kemana-mana harus berjalan kaki. Pengalaman itu melatih saya sampai sekarang menyukai olahraga jalan kaki. Bagi saya Jalan Kaki olahraga terbaik untuk membuat metabolisme dalam tubuh bekerja dengan baik.

Memasuki fase ketiga ketika Sekolah Menengah Atas (SMA) saya menjadi musisi. Mengikuti parade musik lintas kabupaten dan Kota Bengkulu. Saya belajar dari yang terbaik, memberikan yang terbaik. Saya mengakhiri kegiatan ini setelah tamat SMA. Mendapatkan Juara I di Universitas Ratu Samban. Juara-juara, tropi, piagam penghargaan di beberapa tempat.

Pelajaran masa lalu, mengajarkan saya untuk selalu totalitas dalam menjalani sesuatu, belajar dari yang terbaik, memberikan yang terbaik, dan kami mendapatkan hasil yang terbaik. Pelajaran itu masih saya terapkan hari ini. Jika kita bisa menjadi pribadi yang Ruuar Biasa kenapa harus merasa cukup dengan yang biasa-biasa saja? 

Setelah itu, karena kami semua berpencar. Jadi kami mencari jalan masing-masing. Menjelang kelulusan SMA, Saya merasa seperti baru dilahirkan kembali. Bertemu dengan sosok yang memberikan arah baru dan besar-besaran dalam kehidupan saya. 

Dia bernama…..

Demikian cerita singkat dari rio kecil, semoga bisa memberikan inspirasi buat Anda semua. Sekarang Rio Kecil terus tumbuh tanpa henti. Terus Belajar, MelakukanPerbaikan di semua bidang kehidupannya.

Rumah Pencerahan, 9 Rabiul Akhir 1437 H

Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...