Dua Pertanyaan Penting

Sahabat setiap episode hidup yang telah kita lalu hingga saat ini tentu memberikan warna dan rasa yang berbeda di sanubari kita. ada yang terasa manis dan pahit, semuanya tergantung bagaimana kita memberi arti terhadap pristiwa yang datang dalam kehidupan kita. jika kita memberi arti yang positif terhadap suatu kejadian, sesulit apapun pasti ada jalan dan dengan gembira kita menyelesaikannya. Tetapi, jika kita memberi arti dengan sesuatu yang salah, maka kita akan selalu merasakan kepedihan laksana orang yang hanya memandang duri bunga mawar, tanpa menikmati keindahan bunganya.

Kesibukan kita dalam menata kehidupan terkadang membuat kita lupa akan jati diri kita yang sesunggunya. Oleh karena itu, ada dua pertanyaan penting yang harus selalu kita ingat dan diulang-ulang setiap hari, setiap waktu, sampai akhir hayat kita.

Pertama, untuk apa kita diciptakan? Apa tujuan kita hadir di muka bumi ini? 


Kedua, apa target terbesar kita dalam hidup? Apa yang harus menjadi obsesi terbesar kita, yang harus selalu kita kejar siang dan malam sehingga kita menjadi orang yang beruntung.

Coba renungkan kembali dan jawablah dua pertanyaan di atas dengan hati kita masing-masing. Jika kita bisa menjawab pertanyaan pertama dengan benar, semoga jawaban kedua kita juga benar. Tetapi jika pertanyaan pertama kita salah, tentu jawaban yang kedua juga keliru. Selama kita belum menemukan jawabannya kebahagiaan sulit kita cari, karena disanalah sumber kebahagiaan abadi.

Semoga jawabannya bisa seragam. karena kita semua berasal dari Sang Pencipta yang sama.

Semoga Keselamatan, rahamat, dan Barokah Alloh selalu menyertai hari-harimu

Bengkulu, 26 Rabiul Awal 1437 H

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...