Tiada Kenikmatan tanpa Resiko



Apakah Anda pernah mengalami stress dalam hidup? Seberapa seringkah? Apakah Anda tipe orang yang suka menghindari tantangan hidup dan lebih memilih zona nyaman? Apakah stress itu baik bagi kehidupan kita? 

Faktanya, hampir seluruh orang besar dalam sejarah beribu-ribu tahun yang lalu pernah mengalaminya. Mereka mengalami gejolak jiwa yang luar biasa dalam mempertahankan dan memperjuangkan nilai-nilai yang diyakininya. Tidak sedikit yang mempertaruhkan jiwa dan raganya demi menggapai visi dan misi yang mereka bawa.

Ini semua masalah cara pandang, semuanya tergantung pilihan Anda. Tetapi dalam hidup hampir tidak ada kenikmatan tanpa resiko. Semakin besar resiko, semakin besar kenikmatan hidup yang akan kita dapatkan. 

Kesuksesan anda dalam hidup akan berbanding lurus dengan kemampuan anda untuk menerima stress. Semakin besar stress yang dapat Anda tanggung dengan gembira, semakin besar ganjaran yang akan mengalir dalam hidup Anda.

Hidup di penghujung zaman seperti ini memang tidak mudah, tapi yakinlah Alloh telah mentakdirkan rezeki hambanya bisa menyesuaikan dengan kondisi apapun. Yang perlu kita lakukan adalah terus melakukan perbaikan diri dan bersinergi, baik kepada Tuhan, Sesama Manusia, dan Alam semesta.

Bengkulu, 25 Rabiul Awal 1437 H

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...