Apa pun yang terjadi Bersyukurlah


Sumber : Google
Apapun yang terjadi pada Anda hari ini Anda wajib mensyukurinya. Jika Anda memiliki impian, salah satu yang harus Anda biasakan untuk mencapai impian Anda adalah belajar bersyukur. Impian dan Bersyukur memiliki kekuatan khusus untuk mendorong kita untuk terus maju. Anda dapat membaca selengkapnya di Buku kami “Setiap Orang Berhak Sukses”. 

Ada hubungan yang kuat Anda kekuatan bersyukur dan impian. Hingga hari ini keajaiban demi keajiaban selalu terjadi dalam kehidupan saya secara pribadi. Silahkan baca tulisan saya beberapa hari yang lalu di Bersyukur dan Impian. Anda juga bisa merasakannya jika Anda meyakini dengan sepenuh hati bahwa Alloh selalu mengawasi kita dan tidak akan membebankan sesuatu kepada hamba-Nya melainkan hamba itu pasti bisa mengatasinya. Dengan catatan selama seseorang itu bersabar dan tetap meminta pertolongan dari-Nya.

Bersyukur menuntun kita untuk senantiasa menyingkirkan sisi negatif dari hidup. Mungkin sedikit terdengar aneh di tengah arus matrealisme dan hedonisme yang melanda  umat manusia saat ini. Anda mungkin akan dicap tidak realistis. Namun sebenarnya ketika kita selalu bersyukur, justru sikap kita jauh lebih realistis, yaitu membebaskan diri Anda dari kecemasan atas kesalahan.

Bersyukur mendorong Anda untuk bergerak maju dengan penuh antusias ketika orang lain menyerah dan putus asa. Tidak ada yang dapat meringankan hidup Anda selain sikap bersyukur yang Anda pelihara dalam jiwa.

Semakin banyak Anda bersyukur seamkin banyak Anda menerima. Inilah makna firman Alloh Subhanahu Wata’ala dalam Qur’an Suroh Ibrahim: 7 :

"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih".

Sahabat, Hidup Anda sangat berharga. maka jangan habiskan waktu Anda untuk meratapi kesulitan. Justru masa depan yang cerah selalu berawal dari sana. Selama Anda tetap sabar dan bersyukur Anda akan sampai.

Saya jadi ingat kata ulama Ibnu Qoyyim “Seseorang mukmin itu ibarat burung, dengan memiliki dua sayap untuk sampai kepada Robbnya. Satu sayap syukur dan satu lagi sayap sabar.”

Semakin banyak Anda mengingkari nikmat yang Alloh berikan, yakinlah semakin berat beban yang Anda undang untuk hadir dalam kehidupan Anda sendiri. Kebanyakan orang hari ini lebih banyak fokus kepada kesulitan, kekurangan, kesempitan, lalu mengingkarinya. Sedikit sekali yang mengingat-ingat nikmat yang kita terima dari bangun tidur hari ini sampai menjelang kita tidur begitu melimpat ruah tak terhingga.

Pantaskah karena beban yang sedikit yang diberikan-Nya kita menjadi mengingkari nikmat lain yang tidak terhingga yang sudah diberikan dengan kasih dan sayang Alloh kepada kita?

Sahabat yang baik budi dan nuraninya. Yang hingga hari ini terus membaca dan meningkatkan kualitas diri di tengah kesibukan Anda. Satu hal yang saya yakini Kita tidak akan pernah berhasil dengan menggerutu dan berkeluh kesah, apalagi berkeluh kesah kepada makhluk. Kita akan berhasil selama kita berusaha dan memohon pertolongan dari Sang Pencipta kita. Robb yang kasihnya tidak bermusim, tidak pernah tidur, lagi maha mengurusi makhluknya, memperhatikannya, dan menjaganya dari kejahatan makhluk jika kita meminta perlindungan dan memohon kepada-Nya.

Hanya dengan bersyukurlah sisi positif itu selalu tampak di pelupuk mata indah Anda. Suatu hari Anda akan tersenyum atas semua kesulitan yang Anda alami dahulu. 

Semoga Keselamatan, rahmat, dan Barokah dari Alloh selalu menyertaimu sahabat

Dari saudaramu yang mencintaimu dimana pun Anda berada

Bengkulu, 21 Rabiul Akhir 1437 H

Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...