Jumat, 12 Februari 2016

Perlombaan Yang Perlu Dilestarikan

Apakah Anda pernah ikut suatu perlombaan? Pasti rasanya menyenangkan. Setiap orang rata-rata bersemangat untuk menjadi yang terbaik karena telah menetapkan tujuan yang ingin dicapai, baik secara pribadi maupun kelompok.

Diantara perlombaan yang perlu dilestarikan adalah belajar dari kisah Sahabat Terbaik Rosululloh shallallahu 'alaihi wasallam.

Sunan Tirmidzi 3608: Umar bin Khattab berkata; 

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam memerintahkan kepada kami untuk bersedekah, bertepatan dengan itu, aku mempunyai harta, aku berkata (dalam hati); "pada hari ini, aku lebih unggul dari pada Abu Bakar, jika aku lebih dulu, 

Umar berkata; lalu aku datang dengan setengah dari hartaku." 

Maka Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:"Apa yang kamu sisakan buat keluargamu?", jawabku; "Sepertinya itu." 

Lalu Abu Bakar datang dengan membawa seluruh yang ia punyai. beliau bertanya: "Apa yang kamu sisakan buat keluargamu?" 

Dia menjawab; "Aku sisakan untuk mereka Allah dan Rasul-Nya."Maka aku berkata; "Demi Allah.aku tidak pernah bisa mengunggulinya terhadap sesuatupun selamanya."

“Apa yang bisa kita buktikan kalau kita memang cinta pada ALLAH dan RASULULLAH?

Jangan hanya sekedar ungkapan tanpa amal perbuatan. Dan berlomba-lombalah demi untuk meraih kecintaan Allah.”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...