Selasa, 29 Maret 2016

Tempat Terbaik



Raja Ampat Papua, Indonesia (Google)
Pernahkah Anda merasa terpenjara oleh keadaan. Merasa bahwa tempat Anda berdiam sekarang bukanlah tempat terbaik yang harus Anda nikmati? Sering kali orang merasa sulit sekali untuk sukses jika saya terus di sini? Kenapa?

Bisa jadi karena daerah mereka terpencil, jauh dari akses informasi dan sentuhan teknologi canggih dengan mudah dan cepat. Apakah Anda pernah berpikir dan merasakannya? 

Saya yakin kita semua memiliki episode kehidupan masing-masing. Setiap episode memberikan warna kehidupan tersendiri yang menyenangkan, menegangkan, tangis, tawa, dan aneka perasaan yang bersemayam di pikiran dan hati kita.

Banyak orang desa yang menginginkan hidup di kota, agar lebih mudah mendapatkan akses informasi, mengembangkan diri, mencari peluang usaha yang menjanjikan, pekerjaan, dan sejenisnya.

Sebaliknya mereka yang tinggal di kota, tidak sedikit yang mengeluhkan kehidupan yang serba cepat, persaingan yang super cepat. Mengakibatkan orang saling sikut, saling jegal, saling tuduh, saling senggol, bahkan saling tendang. Kenapa? Karena selalu ingin menjadi yang terdepan.

Dalam setiap episode kehidupan seringkali segala sesuatu tidak sesuai dengan keinginan kita. Lingkungan yang tidak ramah, rekan kerja yang saling menjatuhkan, kondisi yang tidak mendukung, akses informasi yang sulit, pelayanan yang kurang optimal.

Padahal dimana pun kita berada, bisa jadi disanalah tempat terbaik kita. Tempat kita berlatih, belajar berproses sebelum kita naik tingkat di kelas yang lebih tinggi. 

Sekarang mari kita merenung

Jika kita selalu berpikir bahwa tempat lain adalah lebih baik, sampai kapan kita memutuskan untuk memulai berjuang?

Jika kita selalu menunggu kesempatan emas di tempat lain, berapa banyak waktu yang terbuang, karena kita lebih banyak menunggu datangnya kesempatan?

Jika kita selalu menunda apapun yang bisa kita lakukan di tempat kita berada sekarang, berapa banyak kesempatan yang terbuang percuma?

Oleh karena itu, jika kita mulai berpikir bahwa inilah tempat terbaik kita, maka kita akan memiliki kesadaran dan kemampuan untuk membuat segala sesuatu lebih baik, lebih bernilai, penuh arti. Sehingga hidup kita semakin kuat, dahsyat, hebat, lebih sabar, lebih bersyukur, berlimbah, dan di cintai Sang Pencipta.

Sahabatku yang sedang membangun kualitas pribadi bagi diri dan keluarga tercinta Anda dimana pun kalian berada,

Kita semua memiliki kesempatan emas untuk menjadi besar dimana pun kita berada. Karena sesuai dengan buku yang kami tulis bahwa Setiap Orang Berhak Sukses.
 
Jakarta, 20 Jumadil Akhir 1437 H/ 29 Maret 2016 M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...