Aku Pun Mengerti


Sejalan perputaran waktu, kita akan mengerti bahwa ada satu hubungan yang abadi yang akan terus berlanjut. Di masa depan, hubungan itulah satu-satunya harapan dan kebahagian, cinta, kasih dan sayang yang tidak pernah pudar. Sudahkah kita menenun dan menjalin ikatan yang kuat padaNya?
 
Syaikh Ali Mustafa Tanthawi -rahimahullah- menuturkan: “Di awal usiaku, aku hidup bersama kedua orang tuaku, saat itu aku mengira bahwa aku takkan sanggup berpisah dan menjalani hidup tanpa mereka. Lalu keduanya pun meninggal dunia.

Kemudian aku hidup bersama saudara-saudaraku, aku kembali mengira bahwa aku takkan sanggup berpisah dengan mereka. Mereka pun menikah, semua membentuk keluarga dan pergi menjalani hidupnya masing-masing.

Begitu juga aku. Aku pun menikah dan dikaruniai putra dan putri. (Kembali) aku menyangka bahwa aku takkan sanggup berpisah dengan mereka. Lalu semuanya menikah, membentuk keluarga dan pergi menjalani hidup masing-masing.

Maka aku pun mengerti bahwa takkan ada yang tersisa (menemani perjalanan hidup) seseorang kecuali Rabb-nya.

“Maka semua hubungan akan terputus kecuali hubunganmu dengan Rabb semesta alam, seluruh hubungan akan terputus kecuali hubunganmu dengan Rabb semesta alam, semua hubungan akan terputus kecuali hubunganmu dengan Rabb semesta alam”

Bagaimana hubunganmu dengan Robbmu hari ini sahabat?

Jakarta, 8 Rajab 1437 H/ 15 April 2016 M

Komentar

  1. Semoga Rabbku Yang Maha Dekat selalu memberikan kasihNya sehingga dosaku yang segunung ini dapat Dia maafkan...Astagfirullah...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...