Senin, 04 April 2016

Naik Kelas



Adakah orang yang tidak ingin naik kelas? Ada, orang yang tidak sekolah. Tapi maksud saya, bukan hanya naik kelas sekolah, tetapi naik kelas dalam kehidupan. Apa yang diperlukan agar kita bisa naik kelas? 

Jalan keberhasilan ini adalah milik Anda. Pada saat Anda menyadari bahwa Anda bertanggung jawab penuh atas segala sesuatunya, dan Anda tidak menemukan alasan apa pun untuk menyalahkan orang lain, di saat itulah Anda menemukan Jalan Anda sendiri. Di saat itulah Anda menyadari kebebasan dan hilangnya ketakutan. 

Hanya Anda yang mampu memikul hidup Anda, bukan orang lain. Bahkan Allah pun berfirman “... Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri..” (Q.S. Ar-Ra’d (13): 11)

Mulai sekarang berhenti menyalahkan orang lain, situasi, orang tua, dan ambillah tanggung jawab 100 persen. Selengkapnya Anda bisa baca di sini ( StudentLeadership Education)

Bila Anda menganggap hidup adalah suatu tugas, tunaikanlah. Bila Anda menganggap hidup adalah beban pikullah. Bila Anda mengganggap hidup adalah harta karun yang tidak terhingga, berbagilah. 

Kerjakan yang terbaik dari diri Anda. Tujuan hidup akan Anda temukan di saat Anda menjalani perjalanan Anda. Dan yang terpenting, Anda tidak akan menemukan apa-apa bila diam tidak melakukan sesuatu pun. Baca di sini (Tempat Terbaik)

Tidak mudah memang, melakukan sesuatu dalam dunia baru yang kita tekuni. Terkadang kita sudah dalam zona nyaman, pekerjaan, lingkungan, teman, dan fasilitas. Untuk naik kelas kita membutuhkan keberanian ekstra.

Milikilah keberanian untuk mengambil jalan yang sulit namun diperlukan. Apakah pasti berhasil? Belum tentu. Tapi setidaknya Anda bergerak maju. Sementara mereka yang penakut akan jalan ditempat. Itu saja sudah bisa membuat Anda maju melampaui mereka. 

Ketika Anda terus bergerak maju, Anda akan belajar banyak dalam prosesnya. Myelin keahlian Anda akan semakin terlatih. Itulah yang akan membuat Anda berhasil naik kelas melampaui rekan Anda yang lain.

Jadikan semua kebaikan yang Anda kerjakan sebagai ibadah kepada-Nya. Ingatlah setan selalu menggoda manusia dengan jalan menakut-nakuti orang yang akan melakukan kebaikan dan membuat indah orang yang melakukan kejahatan.

Jakarta, 26 Jumadil Akhir 1437 H/ 4 April 2016 M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...