Untukmu Pribadi Yang Unik dan Istimewa



Setiap manusia memiliki keunikan masing-masing. Sang Pencipta menciptakan manusia dengan potensi yang berbeda-beda dengan tujuan agar kita saling melengkapi. Keunikan itulah sebenarnya yang membuat seseorang menjadi istimewa dan berbeda dari orang lain.

Unik yang saya maksud bukan unik dalam hal negatif, tentu secara fitroh manusia sangat menyukai kebaikan. Namun karena sebab pendidikan, lingkungan, tontonan, saat kita berada di dalam kerumunan, perlahan-lahan keunikan kita masing-masing memudar dan akhirnya lenyap.


Dimana keistimewaan yang kita bawa sejak lahir? Saya yakin siapa pun Anda, apa pun latar belakang kehidupan dan keluarga Anda, kita memiliki kesempatan yang sama untuk sukses dan merasakan kebahagiaan dalam hidup. Dan semuanya dimulai ketika kita membuat sebuah keputusan.


Bagaimana caranya agar kita menjadi pribadi yang istimewa?

Diperlukan keberanian untuk tampil berbeda di antara kebanyakan orang. Sebagai contoh jika Anda seorang pelajar atau mahasiswa maka Anda harus memberikan nilai lebih dibandingkan yang lain. Hal apa yang bisa Anda lakukan dan tidak bisa dilakukan oleh orang lain?

Jika Anda seorang pengusaha atau profesional maka pelayanan dan keahlian apa yang bisa Anda berikan kepada orang lain? Nilai tambah apa yang Anda miliki? Produk apa yang Anda hasilkan yang sangat dibutuhkan pasar dan harganya mampu bersaing? Bisakah Anda memberikan mereka kenyamanan, kemudahan, Keramahan, keamanan, dan kecepatan? Contohnya fenomena Grab atau Go-Jek.

Mulai sekarang belajarlah untuk bertanya yang lebih memberdayakan diri Anda. Lihatlah peluang yang terbentang luas jika Anda membuka mata dan hati Anda. Sayangnya saya melihat keunikan itu tidak terlihat karena kita berada dalam kerumunan. Dan orang yang berada di sana akan terlihat sama, sulit dibedakan dan tidak menarik untuk dibahas. 

Hari ini mari kita mulai berjanji untuk terus meningkatkan diri. Agar hidup Anda semakin berarti, sehingga di akhirat nanti Anda bisa meraih Ridho Ilahi.

Kita diciptakan bukan untuk melakukan segala hal, apalagi hal-hal yang tidak penting. Kehadiran Anda, saya, siapa pun manusia di luar sana pastilah memiliki tujuan tertentu. Kita pasti diciptakan untuk membuat sebuah perbedaan di muka bumi.

Sudahkah Anda menemukan tujuan mulia hidup Anda?

Jakarta, 19 Rajab 1437 H

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...