Bagaimana Tantangan Menjadikan Seseorang Semakin Kuat?



Menurut Anda Ada tidak orang yang hidup tidak memiliki masalah? Jika ada yang mengatakan hidupnya tidak punya masalah. Berarti ia sedang bermasalah. Kenapa karena ia tidak menyadari hidup penuh dengan masalah.

Setiap orang punya masalah, tetapi setiap orang memiliki pandangan yang berbeda dalam menghadapinya. Bila Anda menganggap masalah sebagai beban, Anda mungkin akan menghindarinya. Bila Anda menganggap masalah sebagai tantangan, Anda mungkin akan menghadapinya. Ibarat ujian naik kelas, jika Anda memiliki tantangan baru dalam hidup artinya hidup Anda sedang naik. Tetapi jika sampai sekarang Anda belum mendapatkan tantangan juga, berarti hidup Anda sedang stagnan. 

Sekarang boleh kita ganti kata masalah dengan tantangan? Setuju? Oke. Karena kata-kata itu terkadang bisa mempengaruhi emosi seseorang. 

Tantangan adalah Anak tangga menuju kekuatan yang lebih tinggi. Ia membantu Anda untuk terus tumbuh, semakin kuat, teliti, disiplin, cekatan, dan tentu semakin mendekat kepada-Nya. Karena ketika tantangan datang kita baru sadar bahwa kita butuh sandaran yang kokoh untuk meminta pertolongan dan petunjuk.

Jika Anda bertemu dengan tantangan hadapi dan ubahlah menjadi kekuatan untuk sukses Anda. Tanpa tantangan, Anda tidak layak memasuki jalur keberhasilan. Bahkan hidup ini pun adalah ladang ujian, untuk melihat siapa yang lebih baik amal perbuatannya, karena itu terimalah sebagai hadiah dari yang Maha Kuasa. 

Hadiah terbesar yang dapat diberikan oleh Induk elang pada anak-anaknya bukanlah serpihan-serpihan makanan pagi. Bukan pula, eraman hangat di malam-malam yang dingin. Namun, ketika mereka melempar anak-anak itu dari tebing yang tinggi. 

Detik pertama anak-anak elang itu menganggap induk mereka sungguh keterlaluan, menjerit ketakutan, matilah aku. Tetapi sesaat kemudian, bukan kematian yang mereka terima, namun kesejatian diri sebagai elang, yaitu terbang. Ya akhirnya mereka bisa terbang.

Sekarang bacalah, berjalanlah dan lihatlah sejarah hidup orang-orang besar dalam kehidupan manusia. Adakah mereka menjalani kehidupan yang rata, atau penuh dengan tantangan yang menjadikan mereka semakin kuat.

Bila Anda tidak berani mengatasi tantangan, Anda tidak akan menjadi seseorang yang sejati. Karena terkadang kita perlu digosok oleh tantangan hidup akar semakin bersinar. 

Sumber Gambar: isisaku

Jakarta, 16 Syaban 1437 H

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...