Persiapanmu Kunci Keberhasilanmu

Bagaimana pendapat Anda jika seseorang akan terjamin pasti sukses dan tidak akan pernah gagal dalam hidupnya? Apakah ia memiliki energi ekstra untuk terus berusaha? Atau kehilangan energi dan hanya menunggu?

Tahukah Anda bahwa kehidupan orang-orang yang kita anggap beruntung karena mereka berani bertindak, bukan hanya menunggu. Karena di dalam keberanian ada harapan.

Tidak ada yang tahu seperti apa masa depan seseorang. Tak ada yang mampu menerka kesempatan apa yang akan datang. Tidak ada yang bisa menerka hal apa yang akan menjelang. Bahkan, apa yang akan dikerjakan besok saja terkadang masih misteri. Kendati demikian, kita perlu memiliki arah kemana harus menuju.
Walaupun kita tidak tahu secara pasti tentang masa depan. Namun, ada hal yang mampu kita lakukan. Persiapan, bekal, serta mengasah kemampuan, dan terus berbuat kebaikan. Karena jika kita telah siap, masa depan yang cerah itu akan menghampiri Anda. Bukankah dalam hidup banyak kesempatan yang hilang, dikarenakan kita belum siap?

Terualah bergerak sesuai aturan. Belajarlah dari keteraturan alam semesta. Memang Allah tidak selalu menjanjikan hidup itu selalu terang karena pasti akan ada gelap. Begitu juga tidak selalu hujan karena akan ada kemarau.

Seperti apapun kondisi kita hari ini, bagaimana pun masa depan tetaplah berputar pada poros-poros kebaikan. Dimana pun kita berada, dalam keramaian atau kesendirian. Bukankah Dia Maha Melihat dan Mendegar. Lalu apa yang perlu kita risaukan jika kita sedang diperhatikan oleh Sang Pencipta?

 Walupun sesakit dan seberat apa pun ujian, kendati sepahit dan seburuk apapun pengalaman karena sejatinya masa lalumu akan menjadi hal yang paling jauh dan masa depan akan menjadi genggaman ketika kebaikan menenggelamkanmu dalam kehidupan. Yakinlah.

Yakinlah, percayalah, bersungguh-sungguhlah, karena Allah takkan pandang seburuk dan sepahit apa masa lalumu, sesakit apa perjuangan hidupmu namun yang akan Allah pandang seberapa besar Takwamu. Jika seseorang telah kembali ke jalan-Nya. Maka ia berhak memiliki kehidupan yang baru. Hidup yang penuh kedamaian dan kebahagiaan. 

Hanya bersama takwalah kita memberoleh keberuntungan dalam hidup. Bukan karena orang lain, harta benda ataupun mereka yang kita anggap sebagai penolong kita namun semua karena Allah. Sekali lagi hanya Dia yang pintunya tidak pernah tertutup, siang dan malam menerima segala permohonan yang kita pinta.

Ada pesan dari guru saya yang masih tidak akan saya lupa, “Rio banyak orang yang mempersiapkan hidupnya dengan baik. Bertahun-tahun kita diajarkan untuk meraih kehidupan dunia. Mulai dari kecil hingga dewasa, mulai dari SD sampai Perguruan Tinggi. tetapi Terkadang kita sering lupa untuk mempersiapkan kepulangan kita ke akhirat. Banyak orang yang mengingatkan kita tentang dunia (mulai dari guru, motivator, teman, orang tua, om, tante) tetapi sedikit orang yang mengingatkan kita tentang akhirat”

Semoga pagi ini kita selalu dalam lindngan-Nya. Tetap semangat, selalu memperbaiki diri. Cukup berdamai dengan masa lalumu namun bersamailah dalam tiap waktu dengan takwamu. Karena hanya itu kuncimu agar keberuntungan selalu menyertaimu. Karena persiapanmu kunci keberhasilanmu. Khususnya persiapanmu menuju kehidupan yang abadi.

Foto : Success


Jakarta, 19 Dzulqaidah 1437 H
 

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...