Kamis, 08 September 2016

Fajar dan Kegelapan

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

Ada sebuah pepatah arab yang mengatakan bahwa jika malam sudah semakin kelam maka yakinlah bahwa fajar akan segera tiba. Dalam kehidupan kita akan mengalami situasi sama halnya seperti cahaya. Terkadang terang benderang, redup dan gelap. Ada yang saat ini berada pada kondisi terang benderang dan di sisi lain ada yang gelap. Tetapi, yakinlah Perubahan adalah sebuah keniscayaan


Kegelapan itu dapat berupa, tabiat buruk, suka bermaksiat, dan segala macam bentuk kejahatan. Sedangkan terang benderang dapat diibaratkan bagaikan, kegemaran melakukan kebajikan, akhlak yang baik, petunjuk, jalan yang lurus, dan aneka kebajikan yang kita lakukan. Situasi redup dapat kita ibaratkan sebuah masa peralihan atau menurunnya iman seseorang, kembali ke tabiat lama, ketidakkonsistenan dalam beramal.

Anehnya dalam hidup ada orang yang lebih suka kegelapan daripada cahaya yang terang benderang. Memang di satu waktu seseorang pasti melewati fase-fase tersebut, akan tetapi setiap manusia mensikapinya dengan cara yang berbeda. Karena pada dasarnya Bertumbuh adalah sebuah Pilihan.


Berkaitan dengan pepatah arab di atas, maka yakinlah apapun kondisi kita saat ini itu hanya sementara karena kehidupan selalu berputar. Jika penantianmu sudah terlalu lama, maka sebentar lagi akan berakhir. Begitu pula dengan masalah kehidupan yang anda hadapi, terkadang jalan keluarnya datang di detik-detik terakhir.



Foto: Google

Never Give Up.

Pemenang tidak pernah menyerah dan orang yang menyerah tidak akan pernah menang.

Sahabatmu,
Rio Saputra

Jakarta, 6 Dzulhijjah 1437

2 komentar:

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...