Selasa, 04 Oktober 2016

Syarat Meraih Cita-Cita Yang Tinggi (1)

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Maha Penyayang

Untukmu yang sedang berjuang meraih cita-cita.

Apakah Anda pernah memperhatikan bagaimana sikap orang yang memiliki cita-cita dan orang yang tidak memiliki cita-cita dalam hidup? Apakah mereka memiliki hal yang sama? Sejak kecil hingga saat ini mungkin kita sering bertanya dan ditanya mengenai cita-cita.

Semoga bergantinya hari memberikan semangat baru kepada kita untuk kembali memberikan ikhtiar yang terbaik dalam menggapai cita-cita. Sambil menghirup udara pagi yang segar, mari kita bahas syarat apa saja yang dibutuhkan seseorang dalam meraih cita-cita yang tinggi?

Cita-cita yang tinggi hanya bisa dicapai dengan semangat yang tinggi dan niat yang benar. Jadi, siapa saja yang tidak memiliki kedua hal tersebut, sulit baginya untuk menggapai cita-citanya.

Apabila semangat seseorang untuk meraih cita-citanya begitu tinggi, maka semangatnya hanya akan terkait dengan cita-citanya yang tinggi itu, dan tidak akan terkait dengan hal lainnya. Apabila niatnya sudah benar maka niatnya akan menggerakkannya untuk menempuh jalan yang dapat menyampaikannya kepada cita-citanya.

Dengan demikian, niat akan melapangkan jalan yang akan dilaluinya, sedangkan semangat akan memfokuskan pada cita-cita yang ingin dicapainya. Jika jalan ini sudah tersambung kepada tujuan atau cita-cita yang ingin diraih, maka dipastikan tujuan atau cita-cita tersebut akan tercapai.

Akan tetapi, apabila semangatnya untuk meraih cita-citanya rendah, maka semangatnya akan terkait dengan hal-hal yang rendah pula dan tidak akan terkait dengan tujuan yang tinggi. apabila niatnya untuk menggapai cita-cita tidak benar, maka jalan yang ditempuhnya tidak akan bisa mengantarkannya kepada cita-citanya.

Maka, pokok permasalahan dalam hal ini terletak pada semangat dan niat. Keduanya merupakan perkara yang harus dipenuhi oleh orang yang ingin meraih cita-cita, sekaligus merupakan jalan yang harus ditempuh untuk sampai pada tujuan.

Hanya kepada Allah kita memohon pertolongan.
Selamat mengapai cita-cita.

Gambar: Shaneibnu

Jakarta, 3 Muharram 1438 H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...