Minggu, 24 Juni 2018

Jalan Kaya Cara Kaya


Betapa banyak orang yang menginginkan kekayaan. Kekayaan menjadi dambaan dan salah satu keinginan terbesar manusia kebanyakan. Tentu saja mereka menginginkan kekayaan dengan berbagai motif atau alasan yang mereka miliki. Ada yang merasa tertangan capek hidup susah, kaya agar lebih dihargai orang banyak, ada juga agar bisa membantu banyak orang, agar lebih banyak sedekah, lebih banyak beramal shaleh, beribadah, dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta melalui kekayaan.

Apakah itu termasuk Anda?

Faktanya, dari kebanyakan orang itu, lebih banyak lagi yang hanya kepingin saja. Tapi tidak tahu caranya, setelah tahu caranya tidak mau menjalaninya dengan komitmen. Ada juga yang mencari jalan kaya dengan cara pesugihan, hal-hal yang bertentangan dengan agama.

Kali ini kita saya akan berbagai ilmu yang saya dapatkan dari Pak Farid Foniman sebagai Penemu STIFIn. Bagaimana cara pandang STIFIn tentang Jalan Kaya Cara Kaya.

Baca juga: Cara Tercepat Menemukan Passion, Bakat, dan Potensi dalam 5 Menit.

Dalam Konsep STIFIn menjadi kaya bisa ditempuh dengan lima jalan yaitu:

1. Melalui TARIF,
2. Melalui PRESTASI,
3. Melalui LABA,
4. Melalui RATING, atau
5. Melalui GAJI.

Maksudnya? Contoh Konkretnya bagaimana?

Mari kita ambil contoh.

 Artis, dokter, konsultan, profesi trainer dan para self-employ lainnya cara kaya melalui TARIF.

Peraih hadiah Nobel, museum rekor, penghargaan best of the the best, dan peraih medali kejuaraan memperoleh kekayaan melalui PRESTASI.

Investor, pengusaha, dan pedagang cara kaya melalui LABA.

Para politisi, penulis buku, public-speakers, dan selebgram mendapatkan kekayaannya melalui RATING.

Atlet profesional, para CEO, eksekutif, karyawan, pegawai, dan buruh bisa kaya melalui GAJI.

Beda Cara Kaya Beda Cara Kerjanya

Kelima-lima jalan di atas merupakan pilihan besar dalam hidup kita. Gara-gara beda jalannya akan beda sekali cara kerjanya. Mengubah jalan akan mengubah cara kerja, mulai dari nol lagi.

Contoh, seseorang dengan profesi trainer akan berbeda sekali cara kerjanya jika jalan diantara 5 pilihan itu berbeda.

Trainer gajian akan mencari lembaga yang mapan agar bisa digaji (dibayar bulanan) besar.

Trainer tarif, karena dibayar per sesi, supaya tarifnya tinggi maka ia harus mencari klien berkelas. Maka modul dan buku yang ditulisnya harus dibaca kelas middle up.

Trainer prestasi mengejar penghargaan tertentu. Otomatis jika prestasi tinggi sambutan terhadap dirinya juga akan melambung.

Trainer laba akan mencengkram pasar melalui perusahaannya yang memiliki associate trainer yang banyak.

Trainer rating akan berkonsentrasi memperbaiki konten dan deliverinya supaya respon kepuasan peserta tinggi. Buku yang ditulis adalah buku-buku populer.

Demikian juga profesi-profesi yang lain, jika memilih jalan berbeda diantara 5 jalan tersebut akan berbeda pula cara kerjanya.

Photo Credit: entrepreneur.com 

Jakarta, 10 Syawal 1439

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...