Sabtu, 03 Agustus 2019

Proposal Hidup



Bismillahhirrohmannirrohim

Alhamdulillah, semester kemarin saya memberikan sebuah tugas menulis kreatif kepada mahasiswa di beberapa program studi. Salah satu inti tugasnya adalah menuliskan proposal hidup.

Kenapa harus menulis proposal hidup?

Logikanya, jika untuk acara 1-3 hari kita harus membuat proposal kegiatan. Kenapa hidup kita tidak kita rancang sedemikian rupa agar lebih terarah? kita membutuhkan arah agar energi kita bisa fokus pada kelebihan dan talenta yang kita miliki. 

Tentu hal ini tidak mudah, karena mahasiswa diminta untuk sedikit berimajinasi tentang masa depan yang akan mereka lewati 20 tahun yang akan datang.

Setiap kita punya impian, tetapi impian tetaplah impian jika ia hanya ada dalam lamunan.

Impian dibuat bukan untuk dicapai, tetapi agar kita segera memulai. Memulai hidup sesuai impian kita di masa depan saat ini juga.

Seseorang bisa merencanakan kehidupannya puluhan tahun ke depan, tapi tetap saja ia tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok.

"Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal" (QS: Luqman, 34)
  
Bengkulu, 2 Dzuljijjah 1440 H
Hamba Allah yang Selalu mengharapkan Rahmat, Ridho, dan Ampunan-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...