Sabtu, 15 Agustus 2020

Skill yang Harus Dimiliki Mahasiswa Agar Sukses Dalam Dunia Kerja

 

Coba Anda perhatikan, kenapa semakin banyak pengangguran terdidik di negeri ini. Harapan mendapatkan pekerjaan setelah kuliah pupus, karena harus bersaing dengan  jutaan pencari kerja. Persaingan semakin ketat, menyebabkan banyak para sarjana tersisih di dalam kerumunan masa yang mencoba peruntungan dalam dunia kerja.

Pandemi saat ini membawa kondisi para sarjana dan pelaku usaha kecil menengah (UMKM) mengalami penurunan. Bahkan data menyebutkan 47% UMKM berhenti total alias bangkrut.

Kondisi ideal di kampus tentu jauh berbeda dengan realitas di lapangan. Lalu pelan tapi pasti, para sarjana beralih profesi demi untuk bertahan hidup. Apapun pekerjaannya di jalani.

Mengapa banyak para sarjana bekerja di luar bidang keilmuaannya?

Apa skill yang sebaiknya dipersiapkan oleh mahasiswa agar mampu dalam menghadapi realitas hidup secara umum dan dunia kerja secara khusus?

Diskusi ini merupakan diskusi sambungan dari video sebelumnya dengan judul "Tips Menyelesaikan Skripsi dengan Cepat".

Untuk menjawab kebingungan mahasiswa berikutnya, setelah kuliah mau kemana ya? Mau Menikah, Kerja, atau lanjut kuliah? jika mau kerja, kerja apa? Jika mau menikah dengan siapa? untuk itulah video ini dipublish kepada para penonton.

Inilah bahan diskusi santai kita kali ini bersama Dr. H. Khairil, M.Pd. (Mantan Rektor UMB Periode 2006-2014) seputar skill yang harus dimiliki mahasiswa agar sukses dalam dunia kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...