Minggu, 15 November 2020

UM Bengkulu Raih Peringkat 3 Universitas Swasta Terbaik dari 41 PTS

Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) mendapatkan penghargaan sebagai Universitas Swasta Terbaik Peringkat 3 dari 41 PTS melalui penilaian aspek kelembagaan dan sumber daya manusia tahun 2020 kategori universitas dan institut di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala LLDikti Wilayah II Prof. Yuliansyah, S.E., M.SA., Ph.D., Akt., kepada Wakil Rektor 1 UM Bengkulu, Dr. Rifa’i, M.Pd. pada acara Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan LLDikti Wilayah II di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Sabtu (14/11/2020).

Ia mengatakan pemeringkatan ini dilakukan dengan penilaian kinerja kelembagaan diantarannya nilai akreditasi institusi dan program studi yang ada. Kemudian kinerja penelitian dan publikasi, kualitas dan kualifikasi dosen, jabatan akademik dosen, kinerja kemahasiswaan dan sebagainya.

“Saya bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada semua pihak dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, dan stakeholder lain termasuk pemerintah daerah provinsi dan kota Bengkulu, atas dukungannya selama ini. Semoga penghargaan ini menjadi barokah untuk kita semua khususnya Bengkulu untuk menjadi pilihan melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi,” kata Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Rifa’i, M.Pd.

“Alhamdulillah kita bersyukur UMB dinobatkan sebagai Universitas Swasta Terbaik Peringkat 3 di lingkungan LLDikti Wilayah II yang meliputi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung. Ini merupakan penghargaan yang luar biasa dan semoga kita bisa mempertahankan kualitas penyelenggaraan PT baik secara kelembagaan dan sumberdaya ke depan. Semoga menjadi motivasi buat segenap sivitas akademika UM Bengkulu untuk meningkatkan lagi kinerja sehingga paling tidak kita tetap menjadi yang terbaik” katanya melalui pesan singkat WhatsApp (14/11/2020).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...