Rabu, 19 Mei 2021

Penguatan Komitmen Pimpinan Berbasis SPMI dan SPME

Untuk meningkatkan komitmen para pimpinan di lingkungan UM Bengkulu terkait penjaminan mutu (Quality Assurance) yang menjadi faktor penting suksesnya pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), maka Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) UM Bengkulu mengelar acara Penguatan Komitmen Pimpinan Berbasis SPMI dan SPME.

Pemimpin harus memiliki visi dan mampu menterjemahkan visi tersebut kedalam langkah yang jelas dan tujuan yang spesifik. Selain itu, Leadership is the ability to influence a group toward the achievement of goals. Artinya Kepemimpinan pada hakekatnya adalah proses mempengaruhi atau memberi contoh dari pemimpin kepada pengikutnya dalam upaya mencapai tujuan organisasi. Komitmen pimpinan dalam membangun budaya mutu institusi perguruan tinggi menjadi langkah awal dalam penerapan SPMI. Sebab, budaya mutu pendidikan tinggi sendiri didefinisikan sebagai pola pikir, pola sikap dan pola perilaku berdasarkan standar pendidikan tinggi. Sistem manajemen dalam SPMI juga menuntut adanya keterbukaan dan partisipasi menyeluruh dari pimpinan hingga staf di organisasi perguruan tinggi, karenanya pimpinan perguruan tinggi diharapkan dapat mengajak dan memberikan contoh secara nyata melalui sikap dan tindakan kepada seluruh jajaran dan staf di organisasi perguruan tinggi untuk bersama-sama membangun budaya mutu Dalam video ini akan membahas tentang: - Sistem Akreditasi Menurut Pemendikbud No 5 Tahun 2020 - Aturan Peralihan - Sistem Pemantauan Pemenuhan Peringkat (Tahap1, 2, dan 3) - Instrumen Suplemen Konversi (ISK) - Tridharma PT di Prodi dan UPPS (Apa sebenarnya tugas pokok prodi menurutnya UU 12 Tahun 2012) - Relasi Prodi dan UPPS - Contoh SN Dikti dan Standar PT Terkait Kriteria 6 (Pendidikan) : Standar Penilaian dan Standar Proses Pembelajaran - Kriteria 9: Luaran dan Capaian Tridharma - Contoh Rencana Kerja Tahunan (RKT) berbasis Kriteria 9 - Rancangan SPMI dan PD Dikti : PPEPP - Bobot Penilaian Setiap Butir Kriteria 9 - Syarat Akreditasi Baik Sekali' - Proses Pendampingan Akreditasi - Hasil Simulasi ISK Prodi

RSP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...