ABOUT US

Dengan Nama Alloh Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang


  

Selamat Datang di blog Rio Saputra, sebuah tempat yang akan membantu anda mengubah impian menjadi kenyataan, tempat belajar bagaimana membuat visi dan misi utama Anda menjadi kenyataan, dan menciptakan kehidupan yang benar-benar layak untuk Anda dapatkan.

Saya mengetahui siapa pun Anda apa pun kesuksesan yang telah Anda capai dalam hidup Anda, apa pun tantangan yang mungkin sedang Anda alami, adalah kehendak Anda untuk mendapatkan hasil yang membawa Anda pada blog ini. sebagai sesama pengembara dalam perjalanan yang mengagumkan yang disebut hidup ini, saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang berkualitas setiap harinya. Saya menantikan waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari. Terima Kasih atas kunjunganya

Kita semua terkadang melihat banyak sekali kesenjangan antara dimana kita berdiri hari ini dan dimana kita ingin berada dalam kehidupan kita di masa yang akan datang. 

Spritualitas kita seperti laut, kadang pasang kadang surut. Jiwa kita seperti Langit, Kadang Cerah Kadang Mendung. Pengetahuan kita seperti kaca, kadang jernih kadang buram. Seringkali kita kehilangan makna, di tengah padatnya informasi. Semoga Anda Menemukan Inspirasi dan Motivasi di sini.

Saya memiliki keyakinan bahwa jika kita ingin mengubah kualitas kehidupan negara kita, maka kita harus mempengaruhi sistem-sistem nilai dari sejumlah orang besar. Masa depan kita berada di tangan generasi-generasi pemuda-pemudi kita. Nilai-nilai mereka suatu hari kelak akan menjadi nilai-nilai yang hidup dan tumbuh di masyarakat.

Anda akan menemukan Inspirasi disini dalam membangun kehidupan Anda yang berkualitas, Mungkin Anda ingin meningkatkan Spritualitas Anda, Emosi Anda, hubungan dengan orang-orang yang Anda cintai, rekan kerja, sahabat, keluarga, atau mungkin Anda ingin meningkatkan kesehatan Anda, Kehidupan Profesional Anda prestasi Anda, kepemimpinan, motivasi berubah dan bertindak atau untuk menemukan gairah dan potensi Anda yang sesungguhnya.

Apapun yang ingin Anda capai dan tingkatkan dalam hidup semoga blog ini bisa memberikan Informasi, Inspirasi, Motivasi dan strategi Agar Anda mendapatkan kehidupan yang luar biasa. Karena Setiap Orang Berhak Sukses, mendapatkan kehidupan yang terbaik dengan mengubah pola pikir, perasaan dan tindakannya. 

Bukan hanya sekedar Ingin, tetapi dengan terus meningkatkan komitmen kita, ilmu, strategi, serta tindakan yang mengarah kepada tujuan kita. semoga Anda dapat menerobos batasan-batasan dan semua rintangan di jalan yang Anda lalui.

Saya meyakini dengan sepenuh hati bahwa saya berbeda dengan siapa pun di muka bumi. Begitu juga Anda.  Dikenal sebagai pribadi yang ceria, mudah bergaul, sehat,  suka berbagi, menggelari saya dengan sebuatan Motivator karena suka memberikan motivasi kepada orang untuk meraih kehidpan yang terbaik dan memberikan solusi dan dorongan bagi sahabat dan rekan-rekannya yang mempunyai tantangan hidup.

Karena semakin saya banyak belajar dan membaca maka saya semakin bertambah bijaksana dan mampu melihat hidup lebih berdaya. Apalagi, ketika saya dimintai pendapat dan ketika saya memberikan inspirasi di seminar-seminar. Ketika ada yang menghubungi baik lewat hp, facebook, email, twitter, saya merasa harus lebih banyak belajar dan berbuat untuk orang banyak tentunya dalam rangkan mencari ridho Alloh swt.

Di satu sisi saya memang menyenangi membaca dan belajar apapun yang membuat saya semakin berdaya, bermanfaat, dan berguna untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan agama. Oleh karena itu, saya juga sering di sebut sebagai aktifis karena sejak mahasiswa berkecimpung dalam dunia organisasi baik tingkat Bem Universitas, organisasi lokal hingga nasional Sebagai Ketua Ikatan Alumni Pekan Nasional Cinta Sejarah. Semua itu melatih dan mempersiapkan diri saya untuk terlatih dan terbiasa menyelesaikan banyak tantangan, baik sebagai Hamba Alloh, Sebagai Anak, sebagai Pembelajar, Anggota Masyarakat, Anggota dan pimpinan organisasi, Aktifis sosial dan Dakwah, dan aktifitas lainnya.

Terlahir dengan nama Rio Saputra di sebuah Tempat yang Terindah di Argamakmur (Bengkulu), 18 Maret. Jl. Melati No 4 RT 01. Perumnas Lama Argamakmur dari sepasang orang tua yang sangat menginspirasi, Dr. A. Bukhori, SH., MH. Bin H. Abdul Wahab Bin Bai Bin Sopa bin Adam (Muaratara, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan) dan Landrini Binti Drs. Soegarbo, B.Sc. Bin Sukro (Jakarta, Kuningan (Cirebon), Magelang). 

Ada sebuah ungkapan pendiri bangsa ini Jas Merah (Jangan Sekali-sekali melupakan Sejarah). Karena rasa ingin tahu saya sejak kecil yang tinggi, maka saya banyak belajar dari keluarga. Saya menyukai sejarah, karena sukses selalu meninggalkan jejak. Dan kegagalan pun selalu meninggalkan jejak. Jika ada nilai-nilai yang positif dalam keluarga saya akan mengambilnya, dan jika ada yang kurang baik maka saya akan mengambil hikmah dan pelajaran agar saya tidak mengulanginya lagi di masa yang akan datang.

Melalui pembelajaran, saya mengetahui dengan jelas visi dan misi hidup saya di bumi yang hanya sementara ini. Pertama Sebagai Hamba Alloh untuk beribadah kepada-Nya dalam seluruh aspek kehidupan, karena saya yakin manusia sejatinya sangat membutuhkan Alloh, Hati manusia tidak akan baik, tidak pula sukses, senang, bahagia, merasakan kelezatan, nyaman dan tidak pula tenang kecuali dengan beribadah kepada Tuhannya saja, mencintai-Nya dan kembali kepada-Nya” dengan jalan menjalin silaturahim, membaca, berkarya, mengurus masyarakat, berbuat baik kepada orang tua, guru, tetangga, anak yatim, miskin, ibnu sabil, budak bahkan hewan ternak dan tumbuhan dan sebagainya, Kedua, Sebagai Khalifah, untuk mengolah dan memakmurkan bumi ini agar dapat mensejahterakan umat manusia  sebagai bekal kehidupan di dunia dan di akhirat. Oleh karena itu, saya sangat menyukai alam dan selalu berusaha untuk bersinergi dengannya.

Sejak Kecil Menghabiskan waktu di Daerah yang Heterogen, Perumnas Argamakmur ada suku Jawa, Medan, Lampung, Rejang, Bugis, Bengkulu, Padang dan banyak lagi. Penulis merupakan anak ke-2 (Dua) dari 5 (lima) bersaudara. Dilahirkan dari keluarga dengan latar belakang yang berbeda dan hidup di Lingkungan yang heterogen memberikan saya cara pandang untuk dapat hidup berdampingan serta harmonis dengan orang lain, berbagai suku, adat istiadat, bahasa, dan agama. Pengalaman itu semakin tumbuh ketika saya menjadi mahasiswa dan bertemu dengan banyak orang yang memiliki latar belakang yang berbeda. 


Kenangan manis itu selalu saya ingat, hingga akhirnya ketika masa kelulusan SMA tiba. Saya bertemu dengan sosok yang merubah kehidupan saya secara drastis. Ia adalah Ustadz Abdulrahman, Lc. Dari beliaulah saya belajar dasar-dasar agama dan menjadi tertarik dengan islam. Saya mengisi waktu-waktu liburan selama liburan dengan belajar dan mengajar. Ya, sejak itulah saya semakin tertarik dalam dunia pendidikan. Khususnya islam. Hampir jadwal saya penuh dengan pengajian. Baik berguru langsung kepada beliau atau mendampingi beliau dalam menyampaikan ceramah di berbagai tempat.

Tahun 2007 akhir Masuk Melanjutkan studinya Di Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Di sinilah keajaiban itu terjadi. saya tidak tahu dari mana awal mulanya, akan tetapi yang jelas Universitas swasta itu telah memberikan warna dalam arah hidupku yang telah lama hilang. Kemantapan dan optimis dalam berjalan arungi hidup yang penuh misteri adalah sebuah anugrah yang sangat bernilai.

Di bangku kuliah inilah saya mengalami transformasi hidup yang sangat dahsyat, yang saya yakini merupakan limpahan rahmat dan kasih sayang Allah kepada Hamba-hambaNya yang kembali kepadaNya. Saya masuk ke beberapa organisasi islam. Di sana kemampuan berbicara, menulis, berhubungan dengan orang lain, penguasaan IT semakin terasah. Akses-akses terhadap ilmu semakin banyak. Dan saya mulai keranjingan membaca. Hingga akhirnya saya menetapkan impian selama menjadi mahasiswa untuk dapat keliling indonesia. Saya belum tahu caranya tetapi, saya mengetahui dengan jelas apa yang saya inginkan. Saya juga bercita-cita menjadi motivator yang memberikan pelatihan dan seminar-seminar di seluruh pelosok negeri. 

Beberapa pengalaman belajar (organisasi) yang pernah Rio ikuti antara lain : 
Dai Muda Muhammadiyah (DMM) terbentuk pada bulan Desember 2014 , Ketua Risma Al-Mubarokah Pinang Mas th. 2013-2015, Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Th. 2011-Sekarang, Direktur Eksekutif Program Private Succes in Campus (PP-SIC) Tahun 2011, Ketua Ikatan Alumni Pekan Nasional Cinta Sejarah Se-Indonesia (IKANAS) 2011-2012, Dewan Redaksi Pers Kampus UMB tahun 2010-2011, 

Sekretaris Kabinet Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM REMA) UMB th. 2010-2011, Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKM-KI) th. 2009-2010,  The Volunteer Gempa Sumatera Barat, Rahmania Foundation dan Santri Siap Guna Daarut Tauhid (SSG-DT) th. 2009, Sekretaris Komunitas Masyarakat Pembaca (KMP) UMB th. 2009-2010, Sekretaris Forum Risma Se-Muara Bangkahulu (F-MUBA) th. 2009-2011, Pementor IIESQ di SMA N 6 Kota Bengkulu, Sekretaris KAMMI Komisariat UMB th. 2008-2009. Remaja Islam Masjid (RISMA) Nurul Iman (2007), dll.

Pengahargaan yang pernah diraih diantaranya:  
Penerima Beasiswa Studi Lanjut (S2) dari UMB dan Sekolah PASCASARJANA UHAMKA Jakarta Tahun 2016, Penerima Beasiswa Mahasiswa Berprestasi dari Rektor UMB th. 2012, Juara 1 Cabang Syarhil Al-Qur’an MTQM tingkat Mahasiswa di UMB th. 2011, Pementor Kuliah Kader Bangsa (KKB) BEM REMA UMB 2010-2011, 

Penerima Program Mahasiswa Wirausaha (40 Juta) dari DIKTI th. 2010, Peserta Terbaik Dialog Interaktif Kesejarahan Pekan Nasional Cinta Sejarah di Medan th. 2010, Peserta Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Nasional ke XV di Ambon 2010, 

Perserta Terbaik II Arung Sejarah Bahari Regional ke 4 Tingkat Mahasiswa di Sumatera Barat th. 2010, Pementor Integrity Intelectual Emotional Spritual Quotient (IIESQ) th. 2010, Instruktur Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan Unjuk Prestasi th. 2010, Relawan Rumah Ceria untuk anak-anak korban gempa di Sumatera Barat th. 2009.

Pelatihan yang pernah diikuti antara lain : 
Training "Self Leadership and Management Organisation" Universitas Indonesia (UI), (2-3 Juni 2012),Training Spritual Emotional Intelectual (SEI) Empowerment. Diselenggarakan oleh Spritual Learning Center (SLC) Jakarta, April 2011, Pelatihan Presenter dan Broadcasting oleh Esa TV (Bengkulu, 2011), Training of Trainer (TOT) Trustco (Bengkulu, 2010), Pelatihan Pemasaran dan Pelaporan Keuangan Usaha Kecil Menengah Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) (Bengkulu 2010), 

Pelatihan Jurnalistik “Wujudkan Insan Pers yang Kreatif dan Professional” (Bengkulu 2010), Training Qur’an “Al-Qur’an is My Best Friend” (Bengkulu, 2010), Pelatihan Mubaligh (Bengkulu 2010), Training Public Relation (Bengkulu, 2009), Pelatihan Kepemimpinan (Bengkulu 2009), Pelatihan Manajemen Organisasi (Bengkulu, 2009), Pelatihan Kewirausahaan “Mengoptimalkan Muslim Negarawan dalam Pembangunan Ekonomi Umat” (Bengkulu 2009).dll

Seminar, Workshop, dan Diskusi Publik yang pernah diikuti diantaranya : 
Seminar "Kedudukan Hukum Tanah Bekas Hak Milik Adat Dari Masyarakat Hukum Adat Yang Telah Diterbitkan Hak Guna Usahanya Atas Tanah Tersebut Berdasarkan UUPA Dalam Rangka Pembaharuan Hukum Pertanahan" (Bandung, 10 Juni 2015), Workshop Kepenulisan Bersama Gol A Gong diselenggarakan oleh FLP dan UKM P3M UNIB (Bengkulu, 8 Juli 2012), Diskusi Publik “Telisik Strategi Pembangunan Kota Bengkulu oleh SKB (Bengkulu, 12 April 2012),  Seminar Nasional “Membangun Karakteristik Pendidik yang Berkualitas Tanpa Batas” (Bengkulu, 2 Juni 2011), 

Seminar dan Dialog Kebangsaan “Akselerasi Pembangunan Kualitas Bangsa dalam Sinergitas Kebhinekaan Menuju Indonesia Satu” (Maluku, Ambon, 2010), Seminar Nasional “Budaya, Antara Falsafah dan Komodifikasi” (Bengkulu, 2011), Seminar Nasional “Konstitusi Republik Indonesia (UUD 1945) Antara Fakta dan Cita-Cita” (Bengkulu 2010), seminar Nasional “Alangkah Bahayanya Bermental Korupsi itu” (Bengkulu, 2010), Talk Show “Prospek Perbankkan Syariah dalam mendukung Perekonomian Daerah” oleh Bank Indonesia (Bengkulu, 2010), 

Seminar Dahsyat “Personal Power (Membangun Kekuatan Besar Dalam Diri)” (Bengkulu, 2010), Dialog Publik “Perlindungan Dasar Bagi Pengguna Moda Transfortasi dan Penggunaan Jalan Lainnya” (Bengkulu 2010), Seminar Internasional “Professionalism in Language Teaching, Literature, and Art” (Bengkulu, 2009), Seminar Nasional “Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan: Solusi atau Bencana?” (Bengkulu, 2009), Seminar Daerah “ Mentauladani Sosok Nabi SAW dalam Memimpin Negeri” (Bengkulu, 2009), 

Seminar Nasional “Selamatkan Parlemen dari Bahasa Laten Tindak Pidana Korupsi” (Bengkulu, 2009), Seminar Nasional “Revolusi Bahasa Inggris” (Bengkulu, 2008), Seminar Nasional “Peran Sosiologi dalam Kemajuan Daerah dan Perubahan Sosial” (Bengkulu, 2008). dll

Pada kesempatan lain Rio juga  berbagi ilmu dan pengalaman menjadi Speaker dan Motivator dalam beberapa kegiatan diantaraya :

Pemateri Pada Kegiatan STUDENTS LEADERSHIP EDUCATION JILID 4 "Menggali Potensi Diri" Oleh BEM KBM Universitas Bengkulu, (24 Oktober 2015), Pembicara Bedah Buku "Setiap Orang Berhak Sukses" Ramadhan in Campus oleh Universitas Muhammadiyah Bengkulu (30 Juni 2015), Pemateri Achievment Motivation Training (AMT) Kampus Rabbani (22 Junni 2015), Pembicara Seminar Motivasi "Leadership" Guru-Guru Sekolah Alam Mahira (25 Mei 2015), 

Pembicara Seminar Motivasi "Meraih Sukes Tanpa Batas" Ponpes Al Hasanah (24 April 2015), Pembicara "TIme Is Life" Hamas, (31 Januari 2015),Pembicara Seminar Motivasi "Setiap Orang Berhak Sukes" Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Bengkulu (21 September 2014), Pemateri "Problematika Remaja" LP3I (3 September 2014), Pemateri Pelatihan AMT (Achievment  Motivation Training) “Sukses dengan Manajemen Waktu” diselenggarakan oleh LP3I, (Bengkulu, 4 Januari 2014), Pembicara  AMT (Achievment  Motivation Training) “Motivasi Mengajar” diselenggarakan LPI, (Bengkulu, 29 Desember 2013),

Pembicara Pelatihan Manajemen Organisasi “Membangun Generasi Publik Health yang Solid, Tangguh, dan Progresif” diselenggarakan oleh Pergerakan Anggota Muda Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (PAMI) berkerjasama denggan HIMA KESMAS UMB (Bengkulu, 24 November 2013), Pembicara Training "Personal Excellence" LP3I (2 November 2013),  Pembicara Seminar Motivasi "Setiap Orang Berhak Sukses" Kreativitas Mahasiswa Biologi (Kremalogi) Unmuh Bengkulu, (13 Oktober 2013), Pembicara Seminar Motivasi Mahasiswa Baru "Success Power" Universitas Muhammadiyah Bengkulu,  (21 September 2013), 

Pembicara Workhshop Menulis Nasional "Menulis itu menyenangkan" Gedung Tata Laksana LPMP Bengkulu diselnggarakan oleh Cendolers Gerakan Nusantara Menulis (15 November 2012), Pembicara Stadium General Pada Kegiatan Musyawarah Kerja Mahasiswa (MUKERMA) "Mewujudkan Pemimpin generasi baru yang tangguh dan bertanggung jawab" diselenggarakan oleh HIMAMIA FKIP KBM UNIB (Bengkulu, 27 Mei 2012), Pembicara Seminar Nasional "Setiap Orang Berhak Sukses" KAMMI Curup (26 Mei 2012)

Pembicara Seminar Nasional “Life Is Beautiful” Bersama Artis Muslimah Indonesia Oki Setiana Dewi dan Penulis Buku Ronny DP dan Chicha Ke (Bengkulu, Hotel Rio, Maret 2012), Pemateri Seminar Motivasi "Kiat Sukses Ujian Nasional" SMA N 9 Bengkulu, (19 Maret 2012), Pemateri Seminar Motivasi "Breaking The Limit" Se Kabupaten Kepahyang, (11 Maret 2012), Pembicara Training Of Trainer Jurnalistik Se-Kota Bengkulu “Membangun Media Pelajar Kreatif dan Kritis untuk Bangsa yang berkemajuan” dari Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) bekerjasama dengan PT. Radio Jazirah 104,3 FM (Bengkulu, 07 Maret 2012),

Pembicara Achievment Motivation Training (AMT) Panti Asuhan Swasta Mandiri diselnggarakan oleh CV. Education Private Study Agency (CV. EPSA) (Bengkulu, 5 Februari 2012), Pembicara Training Of Trainer (TOT) Dewan Mahasiswa STAIN (DEMA STAIN) "Membangun Spirit Leadership Generasi Muda" (24 Januari 2012), Pemateri Seminar "Menulis itu mengasyikkan" Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) (Desember 2011),  

 Pembicara pada Pelatihan Hipnoteaching “Membangun Profesionalitas Tenaga Pendidik” (Bengkulu, 19 Juni 2011), Dewan Juri Lomba Debat Mahasiswa (Bengkulu, 21 Desember 2011), Pembicara Seminar Mahasiswa “Succes in Campus 2011” (Bengkulu, 25 Septermber 2011), Pembicara Seminar Motivasi "WHo I Am" Ponpes Al Hasanah (2011),

Pembicara Seminar Motivasi "Rebut Seribu Sukses di Kampus" (18 September 2011), Pemateri pada Acara Keakraban Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMAPE) dengan Mahasiswa Baru (Bengkulu, 2011), Juri Lomba Debat HUT GUDEP SOEPRAPTO-PUTRI GADING CEMPAKA 04 023-04 024 (Bengkulu, 23-25 September 2011), Pemateri Kuliah Umum UKM KI “Hadapi Ujian Dengan Senyuman” (Bengkulu, 6 Januari 2011), Pemateri Pelatihan Pemuda "Learning Organisasi" Osis Se Kabupaten Kaur, (1 Januari 2011)Pemateri Pelatihan Etika Moral dan Agama (PALEMA) (Bengkulu, 2010), Pemateri Motivasi Mahasiswa Baru "Rebut Seribu Sukses di Kampus" (2010)

Selain itu, selama kuliah rio juga pernah berjualan souvenir, es kopyor, kipas angin, jualan buku di pinggir jalan kampus dan acara wisuda  hingga akhirnya mendirikan J-Design Printing salah satu Program Kreativitas Mahasiswa Wirausaha yang bergerak dibidang percetakan, sablon mug, dan digital printing. Tapi, tiada yang lebih berkesan bagi penulis selain bisa belajar dan berbagi ilmu dan pengalaman (mengajar) kepada orang lain. Karena hanya dengan menjadi manusia yang memiliki nilai tambah (bermanfaat) bagi orang lain hidupnya terasa lebih berarti. Alhamdulillah, awal tahun 2012 penulis berhasil menerbitkan sebuah buku yang berjudul “Setiap Orang Berhak Sukses” yang sudah dipasarkan di seluruh Indonesia melalui Toko Buku Gramedia dan Toko Buku lainnya.

 Alhamdulillah seiring dengan berjalannya waktu, Allah menjawab sebagian besar harapan saya menjadi kenyataaan. Saya bisa mengelilingi indonesia mulai dari Medan, Padang, Lampung, Jakarta, Bogor, Bandung, Yogjakarta, Surabaya, Magelang, Makasar, dan Ambon. Dan puncaknya Allah memberikan saya kemudahan untuk menulis sebuah buku bersama rekan saya Ronny dewanyawa Putra yang berjudul “Setiap Orang Berhak Sukses”. Dan buku itu tersebar di seluruh toko buku gramedia di seluruh indonesia. 

Rio semakin yakin bahwa Bersama Allah, saya bisa menggenggam dunia. Hanya Allah yang mampu mewujudkan segala sesuatu yang kita anggap mustahil untuk kita capai dan lakukan. Oleh karena itu, Rio berkomitmen untuk menolong agama Allah agar tersebar ke seluruh penjuru dunia. 

Di sela-sela kesibukannya memberikan pelatihan dan seminar di berbagai kota sebagai Motivator, Trainer dan Konsultan SDM bersama Trust Institute, Sebagai tamu pembicara di beberapa radio di Kota Bengkulu, penulis mendirikan Rumah Pencerahan Mutiara Cendikia di rumahnya di Perumahan Pinang Mas No. 26 Blok C RT. 23 Kelurahan Bentiring Permai Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu sebagai wahana berbagai ilmu, taman bacaan, mengajarkan Al-Qur’an, dan berbagai pengalaman kepada anak-anak, remaja, dan pemuda. Dalam dunia tulis menulis penulis juga aktif menulis di www.riosaputra.com. Saat ini Penulis sedang melanjutkan pendidikannya dan tinggal di Jakarta Barat.

Dan saya sadar uang bukanlah segala-galanya dan untuk melayani dan menjadi Hamba Allah yang baik, saya harus melayani manusia dan menjadi rahmat bagi semesta Alam.

Jika saya melanjutkan tulisan ini maka tidak akan pernah cukup, tapi secara ringkas:

Apakah yang dapat menghidupkan kembali manusia (Khususnya umat islam) setelah kematiannya? 

Apakah yang dapat membangunkannya dari tidur panjang?

 Apakah yang dapat membebaskannya dari kebekuan?

Apakah yang dapat memberikan kemuliaan kepadanya setelah kerendahan?

Apakah yang dapat menjadikan mereka pemimpin bangsa, padahal sebelumnya mereka adalah pengembala kambing?

Jawabannya adalah keimanan kepada Alloh swt, yang tiada sekutu bagi-Nya



Dengan segala hormat dari yang dahsyat
To the best you



Rio Saputra dan Tim

 

Komentar

  1. Saya Mengucapkan Terimakasih atas kunjungannya, Masukan, saran, Info, dan Ilmu silahkan di tambahkan dikomentar selanjutnya..
    Salam Hangat dari saya,
    Rio Saputra

    BalasHapus
  2. Hi, Rio...
    Kunjungan balik nih...
    Makasih yah udah baca artikel Ning... :)

    Gud lak always for u, bro...
    ^^

    BalasHapus
  3. Terimakasih Ning, atas kunjungannya
    Sukses juga Untuk Nining,
    Selamat y, menjadi Pengomen Pertama di Laman ini..

    Semoga dapat saling Berbagi..

    BalasHapus
  4. wahhh mantaaap!!!!

    kirimannya untuk kak mai sudah di teriiimaaaaa...
    banyak yang suka, ga adil... ditunggu paketnya juga to RAdio Sang Surya FM. hehehe


    terima kasiiihhhhh...:)
    semoga berkah:)

    BalasHapus
  5. Terimakasih Mei,
    Barokaullohfik,

    ngomong2 kiriman apa ne??

    BalasHapus
  6. Mantap Rio...

    wuihh,kegiatannya banyak bgt, teman-temanku hebat2 semua nih.. salut Rio.

    Orang bilang kita sukses dari karya yang kita lakukan..

    BalasHapus
  7. Rose juga Hebat,
    Setiap Manusia Adalah Orang Hebat ketika mereka terus menggali potensi, Berkarya (Seperti Rose yang terus belajar dan berkunjung hehe), pada akhirnya proses itulah yang akan membuat seseorang menjadi hebat.

    Sebenarnya Rose, hal yang paling dahsyat dalam peradaban sejarah manusia bukan hanya karyanya, tetapi motif (alasan) yang menyebabkan ia konsisten untuk terus berkarya selama hidupnya.

    Karena jangan heran jika kita lihat, teman2 SD, SMP, SMA atau bahkan di kampus yang berprestasi, tiba-tiba dikemudian hari menjadi orang-orang yang biasa. sebaliknya, banyak orang-orang yang kelihatan biasa, tetapi karena terus melakukan perbaikan dan perubahan dalam dirinya menjadi orang besar di kemudian hari

    BalasHapus
  8. salam kenal dari lampung . salam blogger : muhammadsabili.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Syukron atas Kunjungannya AKh, Salam Kenal juga dari Bengkulu... Salam Blogger
    Assalammu'alikum. wr. wb

    BalasHapus
  10. assalamu'alaikm,, salam kenal buat akhi fillah.
    barakallahu fik.
    sambungan do'anya akhi semoga ana bisa seperti akhi. aminnnnnnnnn..

    BalasHapus
  11. Wa'alaikumussalam Wr. WB. Barokaullohhu Fiikum.
    Terima Kasih sudah berkunjung. Semoga Bermanfaat

    BalasHapus
  12. assalamualaikum wr.wb
    alhamdulillah saya alumni SLE jilid 4 kak. terimksih dulu sdh mau jadi pemateri di SLE. salam kenal 😊

    BalasHapus
  13. Wa'alikumussalam Warohmatullohhi Wabarokatuh

    Alhamdulillah, Dengan senang hati bisa berbagi. Semoga Banyak lahir pemimpin-pemimpin masa depan di SLE.

    http://www.riosaputra.com/2015/10/student-leadership-education-sle.html

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi. Saya memberi hormat atas dedikasi dan komitmen Anda untuk terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Saya menantikan suatu waktu untuk dapat berjumpa dengan Anda suatu hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...